KONI-Disporapar Padang Panjang Tandatangani NPHD 2020 - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

KONI-Disporapar Padang Panjang Tandatangani NPHD 2020

Kamis, Mei 07, 2020
Refocus, RAB Hanya Tersisa Rp500 Juta


Padang Pajang(SUMBAR).GP- Pasca melalui serangkaian pembahasan yang cukup panjang, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata (Disporapar) Padangpanjang tantangani Nota Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) 2020, Rabu (6/5) kemarin.

Ketua Umum KONI Kota Padang Pajang, Primer mengatakan penandatangan NPHD telah dilakukan setelah menjalani beberapa kali perubahan usulan Rincian Anggaran Biaya (RAB) pada kegiatan 2020 ini.

Disebutkan Primer, perubahan usulan tersebut terjadi dikarenakan adanya perubahan alokasi dari APBD 2020 terhadap dana hibah KONI. Mulai dari angka Rp4,7 miliar, beberapa kali terjadi perubahan sampai pada angka Rp3,6 milliar.

"Pada angka yang kita anggap sudah final, kembali terjadi tiga kali perubahan. Refocus anggaran juga terjadi pemangkasan ibah KONI menjadi Rp1,8 dipotong jadi Rp1 milliar dan terakhir sampai di angka Rp500 juta," jelas Primer.

Sekaitan dengan sangat minimnya hibah terhadap KONI pada tahun kegiatan 2020 ini, Primer menjawab cukup banyak proyeksi kegiatan yang dihapuskan.

"Penghapusan banyak kegiatan selain dikarenakan anggaran minim, juga imbas dari kondisi pandemi Covid 19. Satu kegiatan yang berkorelasi dengan kegiatan lainnya, otomatis terhapus semua," beber Primer.

Kepala Disporapar Padang Pajang, Maiharman dikonfirmasi terpisah membenarkan telah dilakukannya penandatanganan NPHD KONI tahun kegiatan 2020. Dirinya juga menjelaskan adanya serangkaian perubahan anggaran terhada alokasi hibah tersebut.

"Semula memang telah final di angka Rp3,6 milliar. Namun karena Sumbar dan termasuk Padang Pajang turut terpapar pandemi Covid, maka seluruh anggaran di OPD direlokasi. Termasuk anggaran KONI, beberapa kali terjadi penggeseran sampai di angka Rp500 juta," jelas Maiharman.

#GP | Ce | Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS