Komisi I Rampungkan Pembahasan LKPJ Walikota - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Rabu, 13 Mei 2020

Komisi I Rampungkan Pembahasan LKPJ Walikota


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Hari terakhir pembahasan LKPJ Walikota Padang Panjang Tahun 2019, Komisi I DPRD setempat bahas pelaksanaan kegiatan pada Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kesbangpol Kota Padang Panjang, Rabu (13/05/2020).

Bertempat di Ruang Sidang Utama, Rapat Kerja dibuka langsung Ketua DPRD Kota Padang Panjang merangkap Koordinator Komisi I Mardiansyah, A. Md. Tampak hadir seluruh Komisi I, Kepala Dinas Sapol PP dan Pemadam Kebakaran Albert Dwitra, Kepala BPBD Marwilis beserta jajarannya.

Sekretaris Komisi I Hendra Saputra menyampaikan, Satpol PP dalam pelaksanaan tugasnya sebagai garda terdepan penegakan perda harus senantiasa mengedepankan sisi humanisnya, sehingga keberadaannya dapat diterima secara baik oleh masyarakat. 

"Sebagai pelayan masyarakat tentu kita harus memberi pelayanan prima bagi masyarakat Kota Padang Panjang,” tambahnya.

Menanggapi pertanyaan Hendra Saputra, Kasat Pol PP Alber Dwitra menyampaikan, dalam pelaksanaan tugas yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, Satpol PP akan selalu berusaha berbenah diri untuk lebih baik lagi kedepannya. 

“Kita akan selalu melaksanakan peningkatan kapasitas SDM yang ada di Satpol PP melalui evaluasi dan pembinaan terhadap seluruh anggota kita agar pelaksanaan tugas kedepannya dapat terlaksana dengan baik,” tambah Albert.

Sementara, Ketua Komisi I Hukemri meminta kepada BPBD Kesbangpol sebagai fasilitator kemitraan Forkopimda Kota Padang Panjang, untuk lebih aktif meningkatkan koordinasi  sehingga penyelenggaraan pemerintahan di kota ini dapat berjalan dengan baik. Hal ini menanggapi paparan tentang pelaksanaan program dan kegiatan pada BPBD yang disampaikan Kepala BPBD, Marwilis.

Sementara itu, Koordinator Komisi I Mardiansyah menyampaikan, dengan telah selesainya pembahasan oleh Komisi I bersama dengan Komisi II dan Komisi III, akan dilanjutkan dengan penyampaian rekomendasi DPRD terhadap LKPJ Walikota Padangpanjang Tahun Anggaran 2019.

“Dengan telah selesainya Pembahasan LKPJ Walikota Padang Panjang Tahun 2019 ini, diharapkan kepada pendamping untuk dapat melengkapi bahan rekomendasi yang nantinya akan disempurnakan oleh Komisi terkait. Setelah itu akan dilaksanakan rapat internal untuk menetapkan rekomendasi yang akan disampaikan pada Rapat Paripurna LKPJ Walikota Padang Panjang Tahun 2019 pada Hari Sabtu (16/05/2020),” jelas Mardiansyah.

#GP | DF | Humas DPRD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

loading...


Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS