Bansos Uang Tunai Kemensos Mulai Dikucurkan - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Bansos Uang Tunai Kemensos Mulai Dikucurkan

Rabu, Mei 06, 2020

Padang Panjang(SUMBAR).GP- Bantuan Sosial (Bansos) uang tunai dari Kementerian Sosial RI, secara bertahap mulai dikucurkan kepada masyarakat Padang Panjang, khususnya bagi penerima Bansos pemilik rekening BRI dan BNI. 

Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano berharap bantuan tersebut bermanfaat bagi penerima.  Kemudian, bagi yang belum menerima, Wako berharap bisa bersabar.

"Mudah mudahan bantuan ini bisa dipakai sebaik baiknya. Kemudian bagi yang belum menerima, dimohon untuk bersabar dulu karena dalam waktu dekat bantuan ini akan disalurkan," Ungkap Wako, Rabu, (06/05/2020).

Sementara lewat jalur PT. Pos Indonesia tinggal proses penyaluran. Pasalnya, bantuan sudah di Pos Indonesia Cabang Kota Padang Panjang.

Pemerintah Pusat mempercayakan PT. Pos Indonesia, BRI dan BNI dalam penyaluran Bansos untuk masyarakat terdampak corona. Bantuan disalurkan secara bertahap untuk 5000 KK yang diusulkan Pemerintah Kota Padang Panjang kepada Kemensos RI.

Adapun yang sudah menerima bantuan uang tunai, yaitu 174 KK pemilik rekening BNI dan 136 KK pemilik rekening BRI. Sementara, 3000 KK lewat PT Pos akan segera disalurkan. Dari hitungan tersebut, tinggal 1700 KK lagi yang sedang diproses Kemensos.

Bantuan Langsung Tunai itu diberikan sebesar Rp. 600.000,- per KK setiap bulan, selama tiga bulan berturut turut. 

Terkait masyarakat Padang Panjang terdampak corona yang belum menerima bantuan, Wako Fadly menyarankan untuk datang ke Dinas Sosial. Pihak Dinsos akan  memproses secara administrasi. Saat ini 75% masyarakat Kota Padang Panjang menerima bantuan dampak virus corona. 

#GP | DF | Hrs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS