Wina Dewinta, S.Pd : Awalnya grogi, setelah berlangsung menyenangkan. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Wina Dewinta, S.Pd : Awalnya grogi, setelah berlangsung menyenangkan.

Sabtu, April 18, 2020

Sijunjung(SUMBAR).GP- Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) kelas tinggi SD, Sabtu (18/4) pukul 10.00 sampai 11.00 wib dengan guru tamu Wina Dewinta, S.Pd guru SDN 6 Tanjung Lolo, Kecamatan Tanjung Gadang Kabupaten Sijunjung diikuti sekitar 257 orang murid SD di Kabupaten Sijunjung.

Pembelajaran dirumah saja, lawan Corona dengan materi Sistem Tata Surya, dipandu moderator atau Nara hubung Novi Edmawita,S.Pd guru SDN 13 Muaro berlangsung penuh semangat dan komunikatif.

Wina Dewinta kelahiran Pamuatan, Kecamatan Kupitan 14 Juni 1986 merasa bangga dan berterima kasih kepada Komunitas Guru Belajar (KGB) yang telah menetapkan dirinya sebagai guru tamu dalam pembelajaran on line di kelas tinggi SD tersebut.

Menurutnya, pembelajaran on line rasanya memang beda dengan mengajar tatap muka secara langsung.
"Awalnya memang grogi, setelah berlangsung secara perlahan menyenangkan," ungkap Wina.

Isteri dari Marten Saputra dan ibu dari 3 anak Kayla Marvina tamat SD tahun dan Rahmad Alvico dan Rahmad Alvino keduanya kelas 2 SD sekarang, punya moto "taburlah kebaikan maka kamu akan menuai kebahagiaan.

Anak kedua dari tiga bersaudara pasangan Juliaman dengan Ambar Erawati, sebagai guru tamu, Wina mengatakan kita tetap mempersiapkan rencana pembelajaran dan sekenarionya, bahkan persiapan mental harus lebih matang lagi sebab yang dilayani anak anak pintar semua.

Diharapkan kepada teman teman KGB terus pertahankan kegiatan belajar jarak jauh ini, sebab kegiatan ini menjadikan anak anak lebih kreatif, bisa memanfaatkan handphonenya untuk hal yang positif.

"Kita sebagai guru juga merasa terhibur oleh anak anak dengan keaktifan dan kelincahannya memainkan ketikan dan pesan suara lewat WhatsAppnya," tutur Wina.

Wina lulusan Strata 1 bidang Pendidikan guru SD itu, pernah jadi Instruktur Nasional  (IN)  jenjang SD pada kelas tinggi Sekolah Dasar (SD) tahun 2016-2018 dan pernah jadi guru inti (GI) tahun 2019 dalam pelatihan pelatihan guru SD.

#GP | Herman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS