Untuk Percepatan Penangan Covid-19, Kigiatan Pokir dan Anggaran Perjalanan Dinas DPRD Tanah Datar di Pangkas - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Untuk Percepatan Penangan Covid-19, Kigiatan Pokir dan Anggaran Perjalanan Dinas DPRD Tanah Datar di Pangkas

Kamis, April 23, 2020

Tanah Datar(SUMBAR).GP- DPRD Tanah Datar bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah sepakat untuk melakukan Rofocusing Anggaran tahun 2020.

Kesepakatan ini di ambil dalam rapat finalisasi anggaran yang dilaksanakan pada hari Selasa 21/04/2020 kemaren.

Rapat yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra, didampingi Ketua DPRD Roni Mulyadi dan Wakil Ketua Saidani, serta seluruh anggota banggar DPRD Tanah Datar.

Sementara tim TAPD di pimpin langsung Sekda Tanah Datar Drs. Irwandi beserta sejumlah assisten dan anggota TAPD lainnya.

Dalam rapat tersebut, Ketua TAPD Tanah Datar Irwandi memapaparankan, bahwa Pemkab Tanah Datar dalam penanganan percepatan wabah Covid-16 harus segera melakukan Refocusing Anggaran, karena hal ini sangat penting, kerena anggaran yang dibutuhkan untuk penanganan wabah ini cukup besar dan itu akan dibebankan ke dalam APBD tahun 2020 ini.

"Beban APBD Tanah Datar tahun ini selain devisit yang besar juga terjadinya pengurangan dana transfer dari pusat serta kebutuhan penanganan covid 19 di Tanah Datar" kata Irwandi.

Lebih lanjut Ia menyampaikan bahwa pergeseran yang akan dilakukan yaitu sebesar 271 M lebih yang sendiri dari 122 M lebih devisit, 57 M Penanganan Covid serta 91 pengurangan dana transfer dan PAD.

Setelah mendengarkan paparan yang disampaikan oleh Ketua TAPD Tanah Datar Irwandi, sejumlah Anggota Banggar DPRD Tanah Datar langsung memberikan saran dan masukan khusunya terhadap penanganan covid 19 di Tanah Datar. Lalu DPRD Tanah Datar melakukan rapat internal guna membahas bentuk pelaksanaan dari pergeseran anggaran tersebut.

Seusai rapat internal DPRD, Wakil Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra dalam rilis pers nya menyampaikan, DPRD Tanah Datar secara bulat mendukung sepenuhnya upaya pemerintah daerah dalam percepatan penanganan wabah Covid-19 di Kabupaten Tanah Datar.

Salah satu bentuk dukungan itu, kata Anton Yondra, "Anggaran untuk pelaksanaan Pokir DPRD serta Perjalanan Dinas kita geser untuk dimanfaatkan sepenuhnya dalam percepatan penanganan Wabah Covid-19 ini," katanya.

Dan itu kata Anton Yondra telah disepakat, "Seluruh anggaran Pokir dan BKBK yang ada dimanfaatkan untuk percepatan penanganan covid-19, serta pengurangan 4 milyar perjalanan Dinas dan Kegiatan DPRD," tekuk Anton Yondra.

Selain menggeser anggaran Pokir, DPRD dan TAPD juga sepakat untuk menunda pelaksanaan kegiatan pembangunan fisik serta sejumlah kegiatan lainnya kecuali yang berkaitan langsung dengan penanganan covid-19 di sejumlah OPD.

Ketua DPRD Tanah Datar Roni Mulyadi seusai rapat menyampaikan bahwa penghapusan Pokir dan pengurangan pokir ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian DPRD terhadap percepatan penanganan Covid-19 di Tanah Datar.  

#GP | Ce | Red


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS