Seluruh Unsur di Kelurahan Pasar Usang Bahu Membahu Mencegah Virus Corona - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Seluruh Unsur di Kelurahan Pasar Usang Bahu Membahu Mencegah Virus Corona

Rabu, April 01, 2020

Padang Panjang(SUMBAR).GP- Kompak, demikianlah yang tergambar dari seluruh unsur di Kelurahan Pasar Usang dalam mengantisipasi penularan Covid -19. Mereka bahu membahu mencegah berkembangnya virus corona di wilayahnya. 

Dana secara swadaya mereka kumpulkan untuk membeli alat penyemprot disinfektan beserta cairannya. Tak kalah penting, waktu dan tenaga juga mereka luangkan dalam melakukan aksi penyemprotan disinfektan di 16 RT.

Dipimpin oleh Lurah Pasar Usang Romi Arrahman,ST, seluruh unsur yang terdiri dari LPM, RT, PKK, Karang Taruna, KPM, melakukan penyemprotan secara berkesinambungan mencakup seluruh RT.

"Penyemprotan ini kami lakukan untuk ke-3 kalinya. Terhitung dari tanggal 24 Maret, 28 Maret dan 1 April 2020 ini. Kedepan, 1 kali dalam 3 hari kita akan melakukan penyemprotan rutin, hingga kita dinyatakan aman dari wabah corona ini," kata Lurah Romi, saat ditemui, (01/04/2020).

Romi yang tiga kali tak pernah absen melakukan penyemprotan di wilayah nya, ingin menunjukkan kehadiran Pemerintah di Kelurahan Pasar Usang. "Kami ingin menunjukkan bahwa Pemko itu ada di lingkungan terkecil sekalipun," ungkapnya

Penyemprotan disinfektan itu, kata Romi, merupakan inisiasi masyarakat yang berkolaborasi dengan kelurahan. "Kegiatan ini murni dari masyarakat Kelurahan Pasar Usang dan semuanya untuk masyarakat Pasar Usang," katanya.

Ketua LPM Pasar Usang Syafrianto menyampaikan bantuan alat penyemprot disinfektan dari anggota DPRD, Herman Baher, telah sampai di Keluruahan Pasar Usang, dibagikan ke setiap RT sebanyak 16 buah.

"Semoga bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Terimakasih kepada Pak Herman Baher dan masyarakat  yang telah berpartisipasi mengantisipasi virus corona ini," Ungkapnya.


#GP | DF | Hrs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS