DPK Tutup Akses Peminjaman Buku Sementara Waktu - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

DPK Tutup Akses Peminjaman Buku Sementara Waktu

Rabu, April 01, 2020

Padang Panjang(SUMBAR).GP- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kota Padang Panjang tidak melayani akses Peminjaman buku Sementara waktu, Rabu (01/04/2020).

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi serta memutus penyebaran virus corona yang tengah mewabah.

"Ini kami lakukan agar tidak terjadi penyebaran virus, karena sama kita ketahui bahwa buku merupakan akses tempat berkembang dan menempelnya berbagai macam bakteri maupun virus, maka dari itu untuk sementara kita tutup pelayanan peminjaman buku," ujar Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Alvi Sena, ST, MT.

Sedangkan untuk pengembalian buku, DPK masih tetap membuka layanan, tetapi layanannya hanya berlaku setengah hari, Hari Senin hingga Kamis dibuka mulai pukul 08.00 s/d 12.00 Wib. sedangkan untuk Sabtu Minggu dimulai pukul 09.00 s/d 12.00 Wib.

Agar penyebaran virus terputus, Buku yang dikembalikan masyarakat akan disisihkan dan dikumpulkan pada suatu tempat, jika sudah banyak buku terkumpul, barulah akan dibersihkan dan disterilkan dengan menggunakan cairan disinfektan. Sementara bagi pelayanan yang menerima buku juga disediakan hand sanitizer serta menggunakan masker.

Begitu juga dengan Taman Bacaan Masyarakat (TBM), DPK menghimbau untuk tidak melakukan keramaian dulu serta tidak meminjamkan buku. Jika ada perlu untuk didiskusikan, cukup melalui grup WA saja. 


#GP | DF | Ci

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS