Profesor Anthony Costello: Jika Inggris Lambat Menangan Wabah Covid-19, 40.000 Warga Inggris Bisa Mati - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Profesor Anthony Costello: Jika Inggris Lambat Menangan Wabah Covid-19, 40.000 Warga Inggris Bisa Mati

Jumat, April 17, 2020
Seorang pria berlari melewati pagar di St Albans, saat penyebaran penyakit coronavirus (COVID-19) berlanjut, (St Albans, Inggris, 17 April 2020. REUTERS / Matthew Childs)


London(INGGRIS).GP- Pemerintah Inggris terlalu lambat bereaksi untuk menangani wabah virus corona,  yang dapat menyebabkan kematian 40.000 orang di Inggris.

Seorang profesor kesehatan masyarakat terkemuka mengatakan kepada anggota parlemen pada hari Jumat, (17/04/2020). Perdana Menteri Boris Johnson awalnya menahan diri untuk tidak menyetujui kontrol ketat yang diterapkan oleh para pemimpin di Eropa, ketika proyeksi menunjukkan seperempat juta orang bisa mati di Inggris baru kemudian kemudian menutup negara itu.

Sejauh ini, lebih dari 14.576 orang telah meninggal di rumah sakit Inggris akibat wabah virus Covid-19, meskipun data resmi angka kematian baru, sebenarnya bisa menunjukkan jauh lebih besar.

"Di mana kesalahan sistem yang menyebabkan kita memiliki tingkat kematian tertinggi di Eropa?" kata Profesor Kesehatan Anak Internasional dan Direktur Institut UCL untuk Kesehatan Global, Anthony Costello, kepada Komite Perawatan Kesehatan dan Sosial.

"Kami harus menghadapi kenyataan ini. Kami juga terlalu lamban dengan sejumlah hal," kata Costello kepada panitia.

Costello, seorang dokter anak yang ahli dalam epidemiologi, mengatakan pemerintah harus memastikan tanggapannya terhadap gelombang infeksi kedua dan agar tidak terlalu lambat.

Saat ini Inggris memiliki angka kematian resmi tertinggi kelima dari COVID-19 di dunia, setelah Amerika Serikat, Italia, Spanyol dan Prancis, meskipun angka tersebut hanya mencakup kematian di rumah sakit dan jumlah sebenarnya mungkin jauh lebih tinggi.

Para menteri Inggris telah membela tanggapan mereka terhadap wabah tersebut, dengan mengatakan bahwa mereka mengikuti saran ilmiah dan telah menanggapi dengan urgensi dalam jumlah yang seperti situasi seperti perang.

Costello mengatakan Inggris membutuhkan pengujian berskala luas dan sistem yang tepat untuk mengatasi penyebaran wabah lebih lanjut.

"Perkiraan baru-baru ini, bahkan dari kepala petugas ilmiah, adalah bahwa setelah gelombang ini - kita bisa melihat 40.000 kematian pada saat itu berakhir - kita hanya mungkin memiliki 10%, 15% dari populasi yang terinfeksi atau dilindungi," katanya.

"Jadi ide kekebalan kawanan akan berarti lima, enam gelombang mungkin untuk mencapai 60%, kita juga harus berdoa agar para ahli vaksin datang," katanya

COVID-19 PENGUJIAN

Sekretaris Kesehatan Matt Hancock mengatakan pengujian komunitas massal adalah bagian dari strategi Inggris, meskipun pemerintah belum menemukan tes antibodi yang cukup akurat untuk digunakan.

"Ini adalah bagian dari strategi, kami akan memperkenalkannya kapan saja kami bisa," kata Hancock kepada komite.

Dia mengatakan pengujian sedang diperluas untuk mencakup polisi, dinas pemadam kebakaran, staf penjara, staf otoritas lokal kritis, peradilan, dan kementerian pekerjaan dan pensiun.

Saat dia ditanyai oleh anggota parlemen tentang data kematian harian di rumah sakit, tetapi mengabaikan kematian di rumah atau di rumah perawatan.

Hancock mengatakan tingkat kematian karena COVID-19 di rumah perawatan lebih tinggi 2% dari total yang ditunjukkan oleh data resmi, ia menambahkan khawatir tentang bagaimana virus corona menyebar di tempat-tempat yang menampung orang-orang yang rentan.

"Kami tahu jumlah orang yang meninggal di luar rumah sakit dan mereka sebagian besar meninggal di rumah," kata Hancock.

#GP | Ce | Reuters.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS