Singapura dan Indonesia Kerja Sama Dalam Menanggulangi COVID-19 - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Singapura dan Indonesia Kerja Sama Dalam Menanggulangi COVID-19

Sabtu, April 11, 2020

SINGAPORA.GP– Indonesia dan Singapura merupakan negara yang memiliki kerja sama yang kuat dalam berbagai hal, termasuk saat pandemi COVID-19. Pada hari Selasa (07/04/2020), telah dilakukan serah terima bantuan hand sanitizer dari Yayasan Temasek kepada Walikota Batam melalui video conference yang difasilitasi oleh KBRI Singapura.

Hal ini juga merupakan tindak lanjut dari pembicaraan via telepon antara kedua Kepala Pemerintahan sebanyak 2 kali dalam penanggulangan Covid-19.

Yayasan Temasek berikan bantuan berupa 2.100 liter konsentrat hand sanitizer yang nantinya akan dicampur dengan air sehingga menjadi 210.000 liter hand sanitizer yang akan dibagikan untuk setiap Kepala Keluarga di Batam oleh Walikota Batam, TNI/Polri, Sinarmas dan Tuan Sings Holdings.

Konsentrat hand sanitizer tersebut akan diangkut oleh Kapal TNI AL dari Changi Naval Base, Singapura ke Batam pada Rabu (08/04/2020).

Inisiatif ini melengkapi berbagai kerja sama yang telah dilakukan Indonesia dan Singapura untuk mengatasi pandemi COVID-19, baik antar pemerintah maupun swasta. Singapura melalui Yayasan Temasek juga telah memberikan bantuan ke Indonesia antara lain 4 unit COVID-19 Detection System, 10.000 unit A*STAR Fortitude Kit 2.0, 2  Polymerase Chain Reaction Machine, 100 Viral Transport Media, 4 Thermal Scanner, 800 set APD, 4 Philips V60 Ventilators dan lain-lain.

Pemerintah Singapura melalui Kementerian Kesehatan Singapura juga selalu memberikan informasi mengenai WNI yang terkonfirmasi COVID-19 di Singapura kepada Kementerian Kesehatan Indonesia dan KBRI Singapura, termasuk dokumen strategi penanganan COVID-19 di Singapura.


#GP | CE | kemlu | KBRI Singapura | NET


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS