Partai PKPI Sawahlunto, telah ikut memberi rasa dan berperan aktif membantu kinerja pemerintah. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Jumat, 24 April 2020

Partai PKPI Sawahlunto, telah ikut memberi rasa dan berperan aktif membantu kinerja pemerintah.


Sawahlunto(SUMBAR).GP- "Kita mengibaratkan partai PKPI Sawahlunto ini, memberi air saat kita sedang kehausan, bahkan sudah ikut membantu kinerja pemerintah dalam hal penanganan antisipasi Covid-19," ujar Dinal salah seorang warga Kubang Sirakuak Selatan, Kamis (23/4) kepada GoParlement.

Ditambahkannya, "kami sudah lebih dari satu minggu mendengar informasi mengenai akan adanya bantuan dari pemko berupa BLT, sembako. Tapi hingga Kamis siang ini (23/4), baru gambar sembako saja yang kami terima dan kami lihat di media," ungkapnya kepada GoParlement menambahkan.

Kita ketahui, PKPI merupakan partai yang pertama kali turun secara partai guna membantu warga  masyarakat Kota Sawahlunto dalam menghadapi Covid-19 secara masif dan terstruktur.

Dimulai dari pembagian masker kepada warga, pemberian sanitizer dan masker untuk para pedagang makanan, pemberian Alat Pelindung Diri (APD) dan makanan serta minuman multivitamin kepada para petugas dan para medis di posko Covid-19 perbatasan, serta para medis di RSUD dan enam (6) Puskesmas yang ada di Sawahlunto.

Berikutnya, DPK PKPI Sawahlunto bersama Ketuanya Ismed SH memberikan bantuan kepada para pengunjung di dua pasar (Pasar Sawahlunto dan Pasar Sapan) berupa penyediaan dua tangki air,  untuk cuci tangan bagi para pengunjung pasar.

Dan Rabu kemaren(22/4), Ketua DPK PKPI Sawahlunto H Ismed bersama para pengurus memberikan bantuan paket sembako. Paket ini,  diberikan kepada warga yang betul betul sangat membutuhkan akibat terdampak Covid-19.

Walau kita ketahui,"semua warga pada hakekatnya terdampak oleh wabah ini tetapi karena paket tahap pertama terbatas (500 paket), tentunya kita memperuntukannya terlebih dahulu, kepada warga masyarakat yang betul betul membutuhkan," ujar Ismed SH Wawako Sawahlunto 2013 - 2018.

“Tahap pertama ini dibagikan sebanyak 500 paket kepada warga penerima yang sudah didata oleh pengurus Desa dan kelurahan yang benar-benar membutuhkan,” urai Roslaini Bendahara DPK PKPI Sawahlunto yang ikut menyerahkan paket bantuan di Kelurahan Duarian II, Kecamatan barangin Kota Sawahlunto, Rabu (22/4).

Ditambahkan oleh buk ben, panggilan akrab bendahara PKPI ini, "paket bantuan sembako terdiri dari beras, telor, ikan kaleng, minyak goreng dan gula pasir, untuk sebagian warga Kubang Sirakuak," ungkapnya Kamis siang (23/4) dengan penuh semangat.

Sementara itu, srikandi PKPI Kota Sawahlunto Eka Wahyu SE yang juga sebagai Ketua DPRD Kota Sawahlunto menyatakan, “semoga bantuan ini dapat menjadi penyemangat dan dapat membantu guna meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19. Dan juga, semoga semua kita  dapat mematuhi masa PSBB ini, sesuai dengan aturan yang telah ditentukan,”ungkap Eka Wahyu mengakhiri perbincangan dengan penuh harap.

#GP | Rep | Fid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

loading...


Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS