Kepala KUA Kamang Baru laksanakan rapat terbatas menyikapi PSBB dan memasuki bulan Ramadhan. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kepala KUA Kamang Baru laksanakan rapat terbatas menyikapi PSBB dan memasuki bulan Ramadhan.

Selasa, April 21, 2020

Sijunjung(SUMBAR).GP- Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kamang Baru Mulyanto,S.Ag prakarsai rapat terbatas menyikapi pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar(PSBB) Propinsi Sumatera Barat dan Ramadhan mendatang di Mushalla Amirul Mukminin,Simpang Kamang, Selasa(21/4)

"Pertemuan yang diadakan ba,da Zuhur dipandu oleh Penyuluh Agama Fuungsional (PAF) Emriadi, S.Ag diikuti undangan yang terbatas hanya  perwakilan dari pengurus masjid dan mubaligh daerah Kecamatan Kamang Baru, ujar Mulyanto kepada www.goparlement.com usai rapat tersebut.

Dikatakan Mulyanto rapat tersebut juga dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung, Mukhlis, S.Hi., Ketua Majelis  Ulama Indonesia (MUI) Kamang Baru  Bustamam Habib, M.Pd, Camat Kamang Baru diwakili Kasi Kesra H.Jasril, SH, Pimpinan Cabang Muhamadiyah, NU serta beberapa orang tokoh masyarakat setempat.

Kepala KUA Kamang Baru Mulyanto, S.Ag dalam sambutanya, selain mengucapkan  terimakasih kepada undangan yang hadir juga menyampaikan beberapa hal  ketentuan  tentang pelayanan di kantor  KUA Kamang Baru selama PSBB berlangsung.

Diharapkan Mulyanto, kiranya pengurus masjid dan mubaligh daerah ini dapat menyampaikan kepada masyarakat, agar mematuhi dan menaati semua ketentuan pemerintah tentang pemberlakuan PSBB dengan baik, sehingga covid-19 segera menghilang dari lingkungan kita ini.

Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung Muhklis.S.Hi. mengapreseasi langkah yang dilaksanakan Kepala KUA Kamang Baru, mengadakan pertemuan yang melibatkan pengurus  Masjid  dan mubaligh ini sangat tepat sekali terutama dalam suasana menyambut bulan suci Ramadhan dan Idul fitri serta  menyikapi pelaksanaan  PSBB di daerah ini.

Menurut Mukhlis, peran mubaligh dan pengurus Masjid sangat besar dalam  memberikan pemahaman kepada umat dan  jamaah masjid  berkenaan bahaya covid-19 di tempat masing-masing. 

"Dalam kesempatan tersebut Muhklis S.Hi juga berkenan  menyerahkan bantuan berupa Masker kepada para peserta rapat yang hadir," ujar Emriadi.

Sementara itu, Ketua MUI Kamang Baru, Buya Bustamam Habib.S.Pd.I .M.Pd menekankan kepada mubaligh dan tokoh masyarakat agar  bisa memberikan pemahaman kepada umat, sehingga Peraturan Perintah dan  Fatwa MUI dapat terjalankan dengan sempurna. 

Di akhir  musyawarah di sepakati para peserta rapat akan mensosialisasikan kepada masyarakat tentang berbagai hal  ketentuan pemerintah dan MUI berkaitan dengan antisipasi wabah covid-19 ini.

#GP | Emriadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS