Kasi Kurikulum SMP Amrizal: Pembelajaran On line yang disponsori KGB Sijunjung perlu diapresiasi. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kasi Kurikulum SMP Amrizal: Pembelajaran On line yang disponsori KGB Sijunjung perlu diapresiasi.

Selasa, April 07, 2020

Sijunjung(SUMBAR).GP- Aktifitas yang dilaksanakan Komunitas Guru Belajar (KGB) Kabupaten Sijunjung, menggiatkan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) secara on line perlu diapresiasi.Dengan semangatnya yang luar biasa mereka membuat terobosan baru membelajarkan siswa dalam situasi Corona bergentayangan dimana mana.

Hal itu diungkapkan Kepala Seksi ( Kasi) Kurikulum SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung, Amrizal, S.Ag.MM ketika menjawab pertanyaan wartawan goparlement sehubungan aktifitas KGB Sijunjung,usai mengamati jalannya Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) kelas SMP Sijunjung, Selasa sore tadi.

Dikatakan Amrizal, KGB Sijunjung terkenal lebih maju di Sumbar, sehingga dalam kegiatan Dinas Pendidikan Sijunjung tentang merdeka belajar merupakan program utama,  kita mengikutkan mereka KGB sebagai Nara sumbernya.

"Walaupun awalnya mereka KGB itu untuk mendorong guru belajar, dengan semangat dan kekompakan timnya kini telah meluas dan praktek langsung menjadi pendorong anak belajar," ujar Amrizal yang juga ustadz muda itu.

Dikatakan Amrizal, memang belum banyak SMP melakukan belajar secara daring dalam liburan covid-19 ini, tetapi sudah ada yang melakukannya secara khusus di lingkungan sekolahnya. 

Dari hasil pemantauan kita ke lapangan, kata Amrizal  kebanyakan guru memberikan tugas kepada siswanya melalui WhatsApp grup kelasnya  dan nanti dia siswa mengembalikan  hasil penugasannya ke guru yang mengajarnya melalui WhatsAppnya juga.

Dari hasil survei yang kita lakukan, sudah kelihatan kerjasama orangtua siswa dengan pemerintahan nagari serta para guru dengan komunitas belajar dalam kegiatan mengisi waktu liburan covid-19 dengan belajar di rumah.

"Pihak Dinas Pendidikan baik melalui surat edaran, maupun melalui WA grup wali kelas, wa grup kepala sekolah, wa grup guru mata pelajaran kita sosialisasi kan agar selalu dipantau aktifitas belajar anak dirumahnya masing masing," tutur Ustadz itu.

#GP | Herman 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS