Dandim 0310/SS Letkol Inf Dwi Putranto, SAP. M.I. Pol : Tutup TMMD 107 tampa apel, karena suasana covid-19. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Dandim 0310/SS Letkol Inf Dwi Putranto, SAP. M.I. Pol : Tutup TMMD 107 tampa apel, karena suasana covid-19.

Minggu, April 12, 2020

Sijunjung(SUMBAR).GP- Dandim 0310/SS Letkol Inf Dwi Putranto, SAP.M.I.Pol kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107 tahun 2020 yang di pusatkan di Nagari Langki Kecamatan Tanjung Gadang Kabupaten Sijunjung telah selesai. Hasil kegiatan TMMD itu akan  diserahkan kepada Bupati, di ruang kerjanya, Selasa (14/4) dihadiri beberapa orang pejabat terkait saja.

"Sehubungan dengan suasana Covid-19, tidak ada apel besar penutupan seperti kebiasaan masa lalu," ungkap Dwi Putranto di Posko TMMD Jorong Muaro Kaluai, Sabtu(11/4) siang.

Menurut Dwi Putranto, TMMD ini berlangsung dua periode, pertama Pra TMMD selama sebulan sebelumnya, kedua priode TMMD itu, berlangsung 16 Maret sampai 14 April 2020.

Dalam masa Pra dan TMMD tersebut berhasil membuka jalan baru dari Simpang Jalan Kabupaten di Jorong Muaro Linggo Langki sampai Lubuk Lumpang Jorong Muaro Kaluai 11.8 km.

Meskipun dalam pelaksanaan TMMD dalam musim penghujan, namun tidak menjadi halangan yang berarti.TMMD tetap berlangsung dengan baik berkat kemanunggalan TNI dengan masyarakat.

Menurut Dandim, dengan dipusatkan kegiatan TMMD ke 107 tahun 2020 di Muaro Muaro Kaluai Jorong terpencil diharapkan masyarakat dapat merasakan kehadiran TNI sampai ke pelosok desa atau nagari.

"Memang TNI adalah anak dari rakyat dan berbakti untukmu rakyat, sehingga dengan TMMD ini tumbuh rasa kebersamaan dalam meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan rakyat," jelas Dwi Putranto.

Dikatakan Dwi Putranto, selain pembukaan jalan baru  dengan melibatkan 150 personil terdiri 110 anggota Satgas, 15 Kelompok Komando dan 25 Asistensi tehnis dari pemerintahan juga dapat mengumpul sirtu 3.200 meterkubik untuk kepentingan jalan tersebut, rehabilitas lantai jembatan 4 unit, pembangunan gorong gorong 18 unit dengan total menelan biaya Rp1,75 miliar.

#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS