Waspadai Wabah Covid-19, Gubernur Sumbar Adakan Teleconference Dengan Bupati/Walikota se-Sumbar


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Menghimpun informasi mengenai Penyebaran Covid-19 di Sumatera Barat (Sumbar), Gubernur Sumbar Prof. Dr. Irwan Prayitno S.Psi, M.Sc didampingi Wakil Gubernur Drs. Nasrul Abit dan Kapolda Sumbar Irjen Toni Harmanto melakukan Teleconference bersama Bupati/Walikota beserta jajaran se-Sumbar, Jum'at (27/03/2020).

Dalam Teleconference tersebut, Gubernur menyampaikan bahwa berdasarkan data terakhir yang di update kemarin, jumlah warga Sumatera Barat yang positif terjangkit COVID-19 bertambah menjadi 6 pasien. Jumlah tersebut didapat setelah Labor Fakultas Kedokteran Unand mengeluarkan hasil uji spesimen.

"Hingga siang ini memang ada penambahan satu pasien yang sedang dilakukan cek ulang, sepertinya positif juga," jelas Gubernur Sumbar.

Gubernur Irwan menambahkan saat ini ada tiga Rumah Sakit yang menjadi rujukan bagi pasien Covid-19 diantaranya RSUP M.Djamil, Rumah Sakit Unand (dalam persiapan) dan Rumah Sakit Achmad Muchtar Bukittinggi.

Teleconference itu disaksikan Wakil Walikota Drs. Asrul didampingi Kapolres Padang Panjang AKBP Sugeng Hariyadi, S.I.K, MH, Perwira Penghubung Dandim 0307/Tanah Datar Mayor Inf. Supadi, Sekretaris Daerah Sonny Budaya Putra, AP, M.Si, Ketua MUI, Asisten dan Kepala OPD.

Wakil Walikota menyampaikan bahwa untuk saat ini Padang Panjang memiliki data ODP sebanyak 44 orang yang merupakan warga yang pulang dari daerah luar.

Untuk segala persiapan dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19, Pemko yang terbentuk dalam Gugus Tugas telah melakukan berbagai upaya untuk memutus penyebaran virus tersebut seperti membagikan masker, melakukan penyemprotan di lokasi publik.

"Serta untuk mengantisipasi pasien yang terkena virus, Pemko telah menyiapkan sekitar 10 kamar di RSUD Padang Panjang," jelas Wawako Asrul.

#GP | DF | Cg

Posting Komentar

0 Komentar

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS