JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.goparlement.com/p/goparlement.html
INTERNASIONAL Klik!
https://www.goparlement.com/p/blog-page.html
INDONESIA Klik!
https://www.goparlement.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang_30.html
SUMATERA BARAT Klik!
https://www.goparlement.com/p/informasi-covid-19-di-padang_14.html
PADANG Klik!

Walikota bersama Ketua DPRD Sawahlunto serta unsur Forkopimda himbau lakukan Pola hidup bersih


Sawahlunto(SUMBAR).GP- Untuk mengantisipasi beredarnya virus Corona (COVID - 19), Pemko Sawahlunto bersama Fokopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) menghimbau dan mengajak masyarakat untuk meningkatkan kebersihan diri, keluarga dan lingkungan. Untuk kebersihan lingkungan, lakukan gotong royong bersama dan lakukan penyemprotan desinfektan (cairan pembersih virus dan bakteri).

Karena itu,  Pemko Sawahlunto bersama jajaran Forkopimda melakukan gerakan gotong royong bersama pada Jumat (20/3) di berbagai lokasi fasilitas umum. Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Ketua DPRD Kota Sawahlunto, Eka Wahyu SE,  Kepala Kejaksaan Negeri Sawahlunto, Khunaifi Alhumami dan Koramil 01 Sawahlunto, Mayor (Inf) Irwan Basukiono serta Kapolres Sawahlunto AKBP Junaidi Nur SH bersama dengan anggotanya jajaran Polres Sawahlunto.

Untuk kegiatan pencegahan tersebut, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sawahlunto telah menyiapkan desinfektan guna untuk kegiatan gotong royong di lokasi berbagai kantor atau instansi, serta untuk fasilitas umum dan sekolah-sekolah.

Walikota Sawahlunto Deri Asta, pada kesempatan tersebut  kembali mengajak seluruh masyarakat untuk meningkatkan kebersihan dan kesehatan diri serta lingkungan sekitar serta menjaga asupan gizi dan vitamin yang cukup.

"Mari kita tingkatkan pencegahan secara mandiri dengan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Hal ini, sangat membantu. Sementara kami dari pemerintah tetap akan  melakukan langkah langkah pencegahan, termasuk menyiapkan Posko Crisis Center Corona serta menyiapkan ruang isolasi di RSUD Sawahlunto," urai Walikota Deri Asta.

Dalam kesempatan terpisah, Eka Wahyu SE sebagai Ketua DPRD Sawahlunto menghimbau masyarakat Sawahlunto agar "tetap tenang dan jangan resah dengan isu atau informasi yang banyak beredar, lebih baik ikuti petunjuk pihak kesehatan. Sebab dengan ketenangan, dapat menjadi salah satu faktor pendorong meningkatnya metabolisme tubuh untuk lebih kuat menangkal virus," pungkas Srikandi PKPI ini mengakhiri.

#GP | Rep | Fid

Posting Komentar

0 Komentar

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred