JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.goparlement.com/p/goparlement.html
INTERNASIONAL Klik!
https://www.goparlement.com/p/blog-page.html
INDONESIA Klik!
https://www.goparlement.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang_30.html
SUMATERA BARAT Klik!
https://www.goparlement.com/p/informasi-covid-19-di-padang_14.html
PADANG Klik!

Wakil Ketua DPRD Syofyan Hendri : Basmi virus Covid-19 dengan Tip Covid


Sijunjung(SUMBAR).GP- Wakil Ketua DPRD Sijunjung, Ustadz Syofyan Hendri, S.Pdi tegaskan  hindari atau  antisipasi penyebaran Corona Virus Desease (Covid-19) dengan Tip  Covid.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung Ustadz Syofyan Hendri, S.Pdi dalam menjawab www.goparlement.com, Kamis (26/3) sehubungan berbagai kegiatan yang dilakukan pemerintah dan masyarakat dalam mengatasi virus Covid-19.

Ustadz Syofyan Hendri, menilai apapun yang diserukan dan dilakukan  pemerintah dan lembaga lain  dalam antisipasi penyebaran virus Covid-19 saat ini merupakan ikhtiar yang perlu dilanjutkan  bersama,  dan ini termasuk dalam tip Covid yang disampaikan Syofyan Hendri.

Dalam Vedio yang beredar dimasyarakat luas, Ustadz Syofyan Hendri menyampaikan antisipasi Virus Covid dengan tip Covid.

Mari kita renungkan Tip Covid yang diungkapkan Syofyan Hendri tersebut akronim Covid tersebut,  pertama huruf C berarti Cuci tangan dengan sabun.Ini perlu kita lakukan terus menerus untuk menjaga kebersihan pribadi, bagi yang muslim ini minimal 5 kali sehari dilakukan sebelum berwuduk.

Kedua O, itu berarti olahraga. Kebugaran fisik kita perlu dijaga terus dengan olahraga, meskipun olahraga ringan seperti jalan pagi sesudah shalat subuh dilingkungan domisilinya.

Tip ketiga ada V, ini vitamin. Tubuh kita ini perlu asupan Vitamin, jadi yang kita konsumsi setiap harinya hendaklah memperhatikan seberapa besar punya kandungan vitamin dan gizinya.

Keempat I, (i) itu adalah Ikhtiar yang perlu kita lakukan. Perlu mengatur jarak dengan orang lain saat pertemuan. Hindari berkumpul secara rapat dalam kerumunan orang atau hendak lah berada di rumah masing masing, itu salah satu contoh dari ikhtiar kita menghindari diri dari virus Covid.

Terakhir huruf D, itu doa. Dalam suasana yang  seperti sekarang tidak bolek panik, idealnya kita selalu mendekatkan diri kepada Allah yang Mahakuasa dan selalu berdoa agar terhindar dan dijauhkan dari serangan virus Covid. 

Syofyan Hendri mengimbau semua warga Kabupaten Sijunjung, untuk mengantisipasi virus Covid-19 dengan Tip covidnya, yakni selalulah Cuci tangan, olahraga, vitamin jadi asupan, ikhtiar dan doa kepada yang Maha Kuasa.

#GP | Herman

Posting Komentar

0 Komentar

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred