Untuk antisipasi kemungkinan terburuk, Pemprov Sumbar siapkan beberapa lokasi untuk ruang Isolasi - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Untuk antisipasi kemungkinan terburuk, Pemprov Sumbar siapkan beberapa lokasi untuk ruang Isolasi

Minggu, Maret 29, 2020

Padang(SUMBAR).GP- Untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Sumatra Barat, Pemda  Sumbar menyiapkan beberapa lokasi untuk ruang isolasi bagi warga yang berstatus Orang Dalam Pantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pantauan (PDP).

Beberapa lokasi yang disiapkan adalah,  Asrama Diklat BPSMD Sumbar, Gedung UPTD Balai Pelatihan dan Penyuluhan Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Sumbar, Gedung Balai Besar Diklat Kesejahteraan Sosial Regional I Sumatera dan Gedung UPTD Balaikop Dinas Koperasi UMKM Sumbar yang semuanya berlokasi di Kota Padang.

Sementara kalau pasien yang sudah positif Corona langsung diserahkan pada rumah sakit rujukan,  RSUP M. Djamil Padang dan RSUD Achmad Mochtar Bukittinggi.

"Dalam isolasi tersebut jika pasien dinyatakan negatif, maka dalam tempo dua atau tiga hari pasien sudah diperbolehkan pulang. Tapi Kalau ternyata positif terserang Corona, maka kita akan  langsung kirim ke rumah sakit rujukan," ungkap Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno usai meninjau lokasi persiapan untuk ruang isolasi Corona, Minggu (29/3) di Padang

Semua ini diakukan oleh Pemprov Sumbar untuk antisipasi kemungkinan terburuk dan juga guna  menjamin bahwa pasien yang positif corona, akan terlayani dengan baik.

#GP | Rils | Fid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS