BPBD Sumbar berikan bantuan APD kepada Posko Covid-19 Kota Sawahlunto.


Sawahlunto(SUMBAR).GP- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumatra Barat, pada Jumat (27/3)  memberikan bantuan 50 paket APK (Alat Pelindung Diri) kepada Posko penanggulangan Covid-19 satuan gugus tugas Kota Sawahlunto. Pada saat yang sama, Posko ini juga menerima bantuan berupa  12 paket APD dari Dinas Ketahanan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Sawahlunto.

Sementara sehari sebelumnya Kamis (26/3), Eka Wahyu SE Ketua DPRD Kota Sawahlunto secara pribadi juga telah  memberikan bantuannya, berupa makanan dan minuman bervitamin untuk para pejuang kemanusiaan di Posko Covid-19, Sungai Durian, Kota Sawahlunto.

"Kita sangat bersyukur dapat bantuan ini, terlebih saat ini kita kekurangan APD dalam penanganan Corona," ungkap Alansari Kepala markas Posko penanggulangan Covid - 19  kepada awak media.

Lebih lanjut Alansari mengungkapkan, guna  pendistribusian APD ini akan diprioritaskan kepada para tim medis  yang berada digarda terdepan. Mereka yang bersentuhan langsung dalam penanganan pasien covid -19.

"Kita masih berharap ada bantuan APD dari berbagai  pihak yang mau menyumbang. Bantuan ini, akan sangat berarti ditengah kesulitan mendapatkan APD. Bukan masalah dana tapi ketersedian APD dipasaran yang langka membuat kesulitan mendapatkannya," ujar dr Al ini menambahkan.

Kepala DKP3 Sawahlunto yang diwakili kepala UPT Puskeswan, drh Feri Oktaviandris menjelaskan, bantuan APD kepada posko ini merupakan APD, dari paket saat flu burung pada 2008 lalu, yang masih layak karena  tersimpan baik, di DKP3 Kota Sawalunto.

"Karena saat ini, dalam pencegahan penyebaran Virus Corona sementara Kota Sawahlunto  kekurangan APD. Untuk itu, Kepala Dinas menginstruksikan untuk menyerahkan APD ini, ke Posko penanggulan Covid-19," pungkas Feri mengakhiri.

#GP | Rep | Fid

Posting Komentar

0 Komentar

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS