Putus Penyebaran Virus Corona, Jalan Utama Padang Panjang Disemprotkan Disinfektan - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Putus Penyebaran Virus Corona, Jalan Utama Padang Panjang Disemprotkan Disinfektan

Selasa, Maret 31, 2020

Padang Panjang(SUMBAR).GP- Pemerintah Kota Padang Panjang bersama TNI dan Polri Lakukan Penyemprotan Disinfektan Massal di Sepanjang jalan utama sampai batas kota Padang Panjang, Selasa, (31/03/2020). 

"Upaya ini dilakukan untuk menjaga  keselamatan masyarakat dari serangan virus corona. Setidaknya, meminimalisir tingkat penyebaran virus itu di Padang Panjang," kata Walikota Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano usai penyemprotan di ujung jalan, Kacang Kayu arah ke Tanah Datar.

Penyemprotan ini berkaitan dengan instruksi pemerintah pusat melalui Kapolri yang dilakukan serentak di seluruh wilayah Indonesia. 

"Di Padang Panjang penyemprotan dilakukan oleh tim gabungan yang terdiri dari TNI/Polri, Brimob, Pemerintah Kota Padang Panjang, DPRD, BPBD Kesbangpol, Satpol PP Damkar, Dinas Kesehatan, PMI, serta unsur terkait lainnya," tambah walikota.

Penyemprotan dilakukan mulai dari Posko Penanggulangan Kantor BPBD, dibagi atas tiga arah sampai batas kota, arah ke Tanah Datar, arah ke Padang dan arah ke Bukittinggi menggunakan mobil water cannon dan mobil damkar.

Sementara itu, Kapolres Padang Panjang AKBP Sugeng Haryadi, S.I.K, MH, mengatakan, bahwa penyemprotan dilakukan serentak di seluruh Indonesia bersama tim gabungan.

"Untuk Pemko Padang Panjang, kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas dukungan yang diberikan dalam upaya membasmi penyebaran virus corona di wilayah Padang Panjang," sebutnya.

Dikatakan, upaya yang dilakukan ini bukan akhir, melainkan hanya salah satu cara untuk mencegah Penyebaran Covid-19.

"Mengingat lokasi Padang Panjang merupakan daerah perlintasan, semua kita diminta ekstra hati hati," katanya.

Hadir pada kesempatan itu Ketua DPRD Padang Panjang Mardiansyah, dan segenap unsur Porkopimda Padang Panjang serta Baznas kota.

#GP | DF | Ci

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS