JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.goparlement.com/p/goparlement.html
INTERNASIONAL Klik!
https://www.goparlement.com/p/blog-page.html
INDONESIA Klik!
https://www.goparlement.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang_30.html
SUMATERA BARAT Klik!
https://www.goparlement.com/p/informasi-covid-19-di-padang_14.html
PADANG Klik!

Koramil 1312-08/Melonguane Bersama Pika Patroli Sosialisasikan Tentang Cegah Menularnya Virus Covid-19


Talaud(SULUT).GP- Komando Rayon Militer (Koramil) 1312-08/Melonguane bersama Pika Kecamatan Melonguane Timur wilayah Koramil 08, Senin (30/1) melaksanakan kegiatan Sosialisasi tentang Menularnya wabah Virus Korona Covid-19 dikalangan warga Masyarakat yang ada di desa-desa wilayah binaan Koramil 08 termasuk 6 (enam) desa di kecamatan Melonguane Timur yaitu:
1. Desa Bowombaru Induk
2. Desa Bowombaru tengah
3. Desa Biwombaru utara
4. DesaTule Induk
5. DesaTule tengah
6. Desa Tule utara

Danramil 1312-08, Lettu Inf Rudolf J. Maariwuth mengatakan, kegiatan patroli Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan Pemahaman terhadap warga Masyarakat di kecamatan Melonguane Timur agar dapat mengerti dan memahami hal-hal yang telah dianjurkan oleh pemerintah untuk menjamin warga masyarakat secara umum agar tidak tertular wabah virus Corona Covid 19 ini termasuk warga Masyarakat di desa Kecamatan Melonguane Timur.

Hal-hal yang disosialisasikan adalah sbb:

1. Rajin Cuci Tangan.
2. Jaga Pola hidup Sehat
3. Perbanyak Makanan bernutrisi & mengandung Vitamin C.
4. Hindari Keramaian dan Jaga Jarak Interaksi Sosial
5. Hindari Kunjungan Wilayah/Negara  Terinfeksi
6. Terus berdoa Kepada Tuhan yang Maha Esa
7.Apabila merasa Flu, batuk, panas badan dan beringus segera memeriksakan diri ke puskesmas.

Camat Melonguane Timur Herby Langi, S.E, M.E mengatakan, kegiatan Sosialisasi ini dilaksanakan untuk menindak lanjuti Perintah/Himbauan dari Pemerintah Pusat sampai Pemerintah Daerah Gubernur, Bupati Walikota dan Pimpinan TNI/Polri yang tujuannya untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona Covid 19.

"Mari sama sama kita  mentaati dan melaksanakan Himbauan Pemerintah demi Keselamatan Warga masyarakat di tanah air pada umumnya dan Khususnya di wilayah Kecamatan Melonguane Timur," ujarnya.

Kepala Puskesmas (Kapus) Kecamatan Melonguane Timur, Ibu Yolce Gahiwu A.M.D menyampaikan, selain kegiatan Sosialisasi yang dilaksanakan untuk menghimbau setiap warga masyarakat wilayah Kecamatan Melonguane Timur, juga kami tetap melaksanakan Penyempron disetiap rumah warga di enam desa wilayah Kecamatan Melonguane Timur dengan menggunakan disinfektan (Kaporit) untuk antisipasi virus yang sdh meyebar dipemukiman Warga Masyarakat baik dilantai rumah maupun benda-benda di dalam rumah, ungkap Kepala Puskemas, ibu Yolce.

#GP | RED

Posting Komentar

0 Komentar

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred