Cegah Covid-19 di Kota Padang Panjang, Walikota Fadly Amran bersama Forkopimda Tinjau Posko Perbatasan - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Cegah Covid-19 di Kota Padang Panjang, Walikota Fadly Amran bersama Forkopimda Tinjau Posko Perbatasan

Selasa, Maret 31, 2020

Padang Panjang(SUMBAR).GP- Walikota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA, Datuak Paduko Malano bersama Forkopimda meninjau kesiapan Tim gugus tugas Percepatan Penanganan Virus Corona (PPVC) di posko perbatasan Kacang Kayu, Kelurahan Ekor Lubuk, dalam rangka memutus mata rantai virus Corona, Selasa, (31/03/2020).

"Posko merupakan garda terdepan untuk memastikan orang yang keluar masuk di Kota Padang Panjang ini dapat terfilter," ungkapnya.

Tampak hadir, Wakil Walikota Padang Panjang Drs. Asrul, Ketua DPRD Mardiansyah, A.Md, Kapolres Padang Panjang AKBP. Sugeng Hariadi, SIK, MH, Ketua Pengadilan Negeri, Supardi, SH, MH, Pabung 0307 Tanah datar, Mayor Inf. Supadi, Sekdako Padang Panjang Sonny Budaya Putra, AP, M.Si dan pejabat lainnya.

Lebih lanjut, Wako Fadly menyampaikan penanganan virus corona  intinya saling menjaga, kalau masyarakat tidak saling berkontribusi, tidak saling mengingatkan semua tidak akan maksimal.

"Masyarakat tidak keluar Kota Padang Panjang dulu, masyarakat rantau ditahan dulu untuk pulang kampung sampai waktu yang ditentukan. Mohon kepada keluarga di rantau tidak pulang kampung terlebih dahulu," ungkap Wako Fadly.

Disamping itu, Walikota menghimbau masyarakat jangan keluar rumah dulu dan jangan berkumpul. "Mohon kita perhatikan kesehatan bersama, keselamatan kita bersama, menjaga orang orang tersayang kita di rumah," ungkapnya.

Sementara Ketua Harian Gugus Tugas PPVC, Marwilis, SH, M.Si menyampaikan setiap orang masuk dan keluar di perbatasan akan dilakukan pemeriksaan oleh tim.

"Setiap kendaraan yang melintas akan diperiksa oleh tim dari TNI/Polri, dan Dinas Perhubungan, Jika ada orang yang terindikasi akan berkunjung ke Kota Padang Panjang, setelah diperiksa tim kesehatan maka akan segera dikarantina di Mess BLK atau di BBI," ungkap Marwilis.


#GP | DF | Hrs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS