JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.goparlement.com/p/goparlement.html
INTERNASIONAL Klik!
https://www.goparlement.com/p/blog-page.html
INDONESIA Klik!
https://www.goparlement.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang_30.html
SUMATERA BARAT Klik!
https://www.goparlement.com/p/informasi-covid-19-di-padang_14.html
PADANG Klik!

Pemko dan Masyarakat Bahu Membahu Perangi Penyebaran Virus Corona

Padang Panjang(SUMBAR).GP- Bahu membahu bersama antisipasi penyebaran Virus Corona, Pemerintah Kota Padang Panjang terus bergerak melakukan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat Kota Padang Panjang, Minggu, (22/03/2020).

Tim turun mensosialisasikan kepada jama'ah masjid atau mushalla yang ada di Padang Panjang.

Dalam sosialisasi tersebut tim menghimbau agar masyarakat tetap tenang, jangan panik hingga saat ini Kota Padang Panjang belum ada yang terinveksi virus tersebut.

Ada beberapa langkah yang perlu kita lakukan agar terhindar dari virus tersebut diantaranya, selalu jaga kesehatan, biasakan cuci tangan pakai sabun di air mengalir, diminta kepada para jama'ah yang melaksanakan sholat berjama'ah agar membawa sajadah dari rumah masing-masing, dan bagi anak-anak yang diliburkan diminta kepada orang tuanya agar mengawasi anaknya supaya belajar di rumah dan tidak keluyuran diluar rumah.

Selain itu tim juga memberikan masker bagi masyarakat yang kurang enak badan, seperti flu dan batuk. Dan yang paling penting, bagi masyarakat yang baru kembali dari daerah luar Padang Panjang agar memeriksakan kesehatannya.

Tidak hanya mensosialisasikan, tim terdiri dari PMI, Satpol PP, dan Damkar juga turun menyemprotkan cairan disinfektan ke rumah-rumah warga dan fasilitas umum lainnya. Cairan tersebut diperoleh dari bantuan salah seorang Anggota DPRD Kota Padang Panjang Puji Hastuti.

Besar harapan dengan giat yang dilakukan, mampu mengurangi penyebaran virus corona tersebut.

#GP | DF | Ci | Cg

Posting Komentar

0 Komentar

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred