Pelatihan Desain Busana Bordir Lanjutan Sukses Melahirkan Desainer Kreatif - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Pelatihan Desain Busana Bordir Lanjutan Sukses Melahirkan Desainer Kreatif

Kamis, Maret 19, 2020

Padang Panjang(SUMBAR).GP- Sepuluh perancang busana kreatif, hasil Pelatihan Desain Busana Bordir Lanjutan Tahun 2020, Menampilkan Rancangan busana dengan berbagai style di Pondok Desain dan Promosi Senja Kenangan, Rabu, (18/03/2020).

Rancangan busana di tampilkan pada penutupan acara dihadiri Ketua Dekranasda Kota Padang Panjang, Ny. dr. Dian Puspita Fadly, Sp. JP.

Kesepuluh Desainer Kreatif dilatih oleh Desainer Alvy Oktrisni.

"Dari awal mereka merupakan pengrajin yang belum mengenal desain, sama sekali masih buta, dan belum mengerti kombinasi warna, kemudian kita tambah pengetahuan," Ungkapnya.

Dalam Pelatihan, kata Alvy kita gali potensi Bagaimana membuat sebuah konsep desain yang original lewat metode yang kita terapkan, menggali serta menguatkan karakter desain mereka.

"Setelah dilatih peserta mampu membuat desain yang mampu bersaing dipasaran," sebutnya.

Ketua Dekranasda Kota Padang Panjang Ny. Dian Puspita Fadly menyampaikan ilmu yang didapat hendaknya bisa diaplikasikan. Kemudian para desainer diharapkan dapat menciptakan mode.

"Tidak mengikuti tren saja, tapi kalau bisa kita yang menciptakan tren," ungkap Ny. Dian.

Dalam mengembangkan usaha dibidang fashion, Ny Dian mengajak para peserta pelatihan memahami permintaan pasar. 

"Salah satu yang mendominasi penghasilan di dunia fashion adalah busana muslim. Ini yang harus dibuat, sasarannya siapa saja, apa yang mereka sukai," kata Ny. Dian.

Terkait bordir, Ny Dian menyampaikan hal itu perlu dilestarikan. Ny Dian mengapresiasi Desain busana yang dikombinasikan dengan bordir dari Kota Padang Panjang.

Kepala Dinas Perdakop UKM Arpan, SH menyampaikan lewat pagelaran busana itu dapat melihat hasil dari pelatihan dan memotivasi untuk terus berkarya. "Kita berharap pelatihan tidak sampai disini saja, namun terus belajar dan dikembangkan," ungkapnya.  

Adapun Style yang dihasilkan dalam 10 hari pelatihan itu antaralain :Feminim Romantic oleh Yanti Lawazim, Exotic Dramatic oleh Elyawati, Art of Beat oleh Afrida Yani, Classic Elegant oleh Irne Febri Conneli dan berbagai desain lainnya.

Turut hadir mahasiswa Prodi Fotografi ISI Padang Panjang  yang tampak antusias mengabadikan moment fashion show.

#GP | DF | Hrs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS