Minimalisir Penyebaran Virus Corona, Satgas PPVC Turun Semprotkan Cairan Disinfektan - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Minimalisir Penyebaran Virus Corona, Satgas PPVC Turun Semprotkan Cairan Disinfektan

Jumat, Maret 20, 2020

Padang Panjang(SUMBAR).GP- Meminimalisir Penyebaran Virus Corona, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona (Satgas PPVC) Kota Padang Panjang menyemprotkan cairan disinfektan di area pasar pusat dan terminal mikrolet  Padang Panjang, Kamis, (19/03/2020).

Cairan Disinfektan adalah bahan kimia yang digunakan untuk mencegah terjadinya infeksi atau pencemaran oleh jasad renik atau obat untuk membasmi kuman penyakit.

Wakil Walikota Padang Panjang Drs. Asrul juga ikut menyemprotkan cairan tersebut di area pasar dan terminal, begitu juga dengan Sekretaris Daerah Kota Padang Panjang yang juga merupakan Ketua Satgas PPVC Padang Panjang Sonny Budaya Putra, AP, M. Si, ikut turun dan menyemprotkan cairan tersebut.

"Tujuan penyemprotan ini dilakukan untuk mengurangi dampak penyebaran virus, mengingat pasar merupakan tempat transaksi bertemunya penjual dan pembeli yang besar dampaknya, maka dari itu kami juga menghimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan, jaga jarak serta tetap waspada," sebut wakil walikota.

Begitu juga dengan Sekda Sonny Budaya Putra, dia menambahkan penyemprotan ini dilakukan di area-area yang ramai akses publik, gunanya untuk meminimalisir resiko-resiko terkenanya virus yang tersebar saat ini.

"Kami juga menghimbau untuk masyarakat mencuci tangan menggunakan sabun setiap selesai melakukan pekerjaan," sebutnya. 

Kepala BPBD Kesbangpol Selaku Ketua Harian PPVC Marwilis, SH, M. Si mengatakan penyemprotan ini merupakan kerjasama Satgas PPVC bersama PMI dan dinas terkait.

Ketua Harian Satgas PPVC juga menyampaikan selama beberapa hari kedepan dia dan tim akan menyemprotkan cairan ini ke masjid-masjid, sekolah dan tempat keramaian lainnya.

Turut hadir Direktur RSUD dr. Ardoni, Kepala Dinas Kesehatan Drs. Nuryanuwar, Apt, MM, M. Kes, Perwakilan Satpol PP, serta PMI dan tim lainnya.

#GP | DF | Cg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS