JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.goparlement.com/p/goparlement.html
INTERNASIONAL Klik!
https://www.goparlement.com/p/blog-page.html
INDONESIA Klik!
https://www.goparlement.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang_30.html
SUMATERA BARAT Klik!
https://www.goparlement.com/p/informasi-covid-19-di-padang_14.html
PADANG Klik!

Memutus Mata Rantai Covid -19, Masyarakat Diminta Patuhi Himbauan Pemerintah


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Masyarakat diminta untuk mematuhi himbauan pemerintah agar penyebaran Virus Corona dapat diatasi. Salah satunya tidak melakukan aktifitas di luar rumah. 

Hal tersebut  merupakan salah satu tindakan efektif dalam memutus mata rantai dan mengurangi resiko penularan virus corona. 

"Kalau terpaksa harus keluar rumah lakukan seefektif mungkin. Kalau tidak perlu keluar, sebaiknya jangan. Begitu juga terhadap siswa. Selama kebijakan belajar di rumah, orang tua dan guru harus mengawasi anak-anaknya," ungkap Sekdako Sonny Budaya Putra saat  Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19, Sabtu, (28/03/2020), di Aula BPBD.

Hadir pada kesempatan itu segenap Anggota Satgas Percepatan Penanggulangan Virus Corona (PPVC) Padang Panjang.

Sekdako Sonny mengatakan tidak ada lagi anak-anak yang berkeliaran di luar atau main di warnet. Jika masih ditemukan akan ada sanksi bagi orang tua, kepala sekolah dan guru yang bersangkutan.

Lebih lanjut, Sekdako meminta masyarakat  tidak melakukan aktifitas pengumpulan massa atau mengadakan keramaian yang menghadirkan banyak orang. 

"Tim gabungan akan selalu melakukan pengawasan dan razia," katanya.

Selaku Ketua Satgas PPVC Kota Padang Panjang, Sonny meminta camat dan lurah membentuk satgas di kecamatan dan kelurahan dengan melibatkan Babinsa,  Babin kamtibmas, RT, LPM, FKPM dan elemen masyarakat lainnya. 

"Satgas ini diharapkan dapat memantau setiap pergerakan orang yang keluar masuk di wilayah masing-masing serta menggerakkan seluruh potensi masyarakat untuk bersama-sama menghadapi bahaya covid 19 serta melakukan sosialisasi dan penyuluhan kepada masyarakat dalam rangka penanggulangan covid 19 di Kota Padang Panjang," pungkasnya.

#GP | DF | Kmf PP

Posting Komentar

0 Komentar

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred