JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.goparlement.com/p/goparlement.html
INTERNASIONAL Klik!
https://www.goparlement.com/p/blog-page.html
INDONESIA Klik!
https://www.goparlement.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang_30.html
SUMATERA BARAT Klik!
https://www.goparlement.com/p/informasi-covid-19-di-padang_14.html
PADANG Klik!

Masyarakat Nagari Palalua Peringati Israk Mikraj dengan Bazanji Muslimat


Sijunjung(SUMBAR).GP- Masyarakat Nagari Palalua, Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung melaksanakan Bazanji Muslimat berkaitan dengan memperingati Israk Mijraj Nabi Besar Muhammad SAW di Masjid Nurul Ihsan nagari setempat, Minggu (22/3/2020 ).

Pada acara memperingati hari besar agama itu, diawali dengan pembacaan khalam illahi, dan kata sambutan Wali Nagari Palalua Ebid Diana Putra, Wakil Bupati Sijunjung H. Arival Boy, S. H, dan menghadirkan penceramah Buya Bustamam Habib S. P. dI, M. Pd. 

Pada kesempatan itu, Wali Nagari Palalua Ebid Diana Putra mengaturkan rasa terima kasih atas kehadiran masyarakat, wakil bupati dan penceramah agama. 

Kemudian Ebid menghimbau masyarakatnya untuk tetap membumikan peringatan hari besar agama, dan acara yang bernuansa Islam, seperti berzanji, yang selama ini tidak dilakukan masyarakat, karena banyak yang belum memaknai arti berzanji tersebut. 

Di lain sisi Wabup Sijunjung H. Arival Boy, S. H menghimbau masyarakat Nagari Palalua untuk selalu waspada terhadap virus korona (covid 19), namun bukan berarti larut dengan kondisi saat ini. 

"Aktivitas jangan sampai terhenti akibat vurus korona, namun tetap lakukan kegiatan rutin, seperti berusaha mencari uang bagi keluarga. Tanpa berusaha dan berkerja, nanti bisa menimbulkan persoalan baru dalam rumah tangga," tukuk Wabup ini. 

Sedangkan Buya Bustamam dalam tausiyahnya mengajak umat Islam perbanyak ibadah, doa dan dzikir, sebab hal itu kewajiban umat dalam menjalankan perintah Tuhan. Seiring dengan menyebarnya virus korona dewasa ini, kata Bustamam kita selaku hamba Allah tetap waspada, dekatkan diri pada Yang Maha Kuasa, sehingga virus korona tidak mampu melumpuhkan orang-orang yang taat beribadah, takwah, dan berprilaku hidup bersih dan sehat. 

Menurut Ketua Pelaksana Israk Mikraj Nagari Palalua H. Syahril Sahdah, di akhir acara diserahkan hadiah lomba bagi santriwan -santriwati yang ikut lomba pada acara keagamaan Israk Mikraj tersebut. Hal itu kata Syahril Sahdah mengapresiasi dari kegiatan lomba, terutama memotivasi anak bangsa bisa selalu tampil dengan semangat dan percaya diri.

#GP | YC

Posting Komentar

0 Komentar

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred