Komunitas Persatuan buruh hama (KPBH) Padang Sibusuk, lakukan kegiatan setiap Jumat. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Komunitas Persatuan buruh hama (KPBH) Padang Sibusuk, lakukan kegiatan setiap Jumat.

Jumat, Maret 06, 2020

Sijunjung(SUMBAR).GP- Komunitas Persatuan Buruh Hama(KPBH) Nagari Padang Sibusuk, Kecamatan Kupitan, Kabupaten Sijunjung, melakukan kegiatan buruh hama tupai  selesai shalat Jumat, setiap minggunya.

KPBH Nagari Padang Sibusuk ini, berdiri sejak dua tahun lalu, kini punya anggota 30 orang dengan komposisi pengurusnya Pembina Syofyan Hendri, S.Pdi Ketua Endang Harianto, Sektretaris Heri Kurniawan dan Bendahara umum Ahmad Afandi.

Hal itu diungkapkan Pembina KPBH Padang Sibusuk, Syofyan Hendri kepada www.goparlement.com, Jumat malam sehubungan dengan kegiatannya saat ini.

Dikatakannya, siang hari sesudah shalat Jumat, anggota KPBH melakukan memburuh hama tupai diareal kebun masyarakat dan kebun anggota, sedangkan malamnya dilakukan wirid pengajian, membaca surat Yasin dan tausiah agama secara bergiliran di rumah anggota.

Dan sekali sebulan, anggota KPBH ini melaksanakan Gotong royong bersama di lahan anggota maupun lahan kebun masyarakat luar anggota yang membutuhkan.

"Baik kegiatan wirid setiap malam Jumat itu ataupun gotong royong sekali sebulan, bertujuan untuk memupuk rasa persaudaraan dan meningkatkan persatuan masyarakat dalam nagari," ujar Syofyan.

Dalam malam Jumat (6/3) ceramah agama disampaikan Buya Syofyan Hendri dengan judul 3 jenis Qolbun atau tiga hati, pertama Qolbun Salim, hati sehat.Semua urusan sukses, tidak ada rintangan dalam hidupnya.Hati terdapat dalam orang yang beriman kepada Allah.

"Berikutnya Qolbun Marid.Hati yang sakit, kelihatan hidupnya mewah, harta melimpah. Namun hidupnya tak bahagia, resah gelisah terus menerus. Ketiga Qobun tamutu.Hati yang mati. Tidak dapat menerima nasehat orang lain, mereka benar benar tuli, bisu dan buta dari kebenaran," terang Syofyan.

#GP | Herman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS