JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.goparlement.com/p/goparlement.html
INTERNASIONAL Klik!
https://www.goparlement.com/p/blog-page.html
INDONESIA Klik!
https://www.goparlement.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang_30.html
SUMATERA BARAT Klik!
https://www.goparlement.com/p/informasi-covid-19-di-padang_14.html
PADANG Klik!

Ketua DPRD Sawahlunto datangi garda terdepan antisipasi Virus Corona di rumah sakit dan batas Kota Sawahlunto


Sawahlunto(SUMBAR).GP- Eka Wahyu SE, Ketua DPRD Kota Sawahlunto usai siang hingga sore menjelang malam  pada Sabtu (28/3) melakukan aktifitas bersama partainya PKPI, membagikan masker dan Sanitizer (antiseptik pencuci tangan) yang diperuntukan bagi para pedagang kuliner Lapseg dan sekitaran GPK Kota Sawahlunto, Sumbar.

Beranjak malam, srikandi PKPI Sawahlunto ini kembali turun guna menemui para pekerja pejuang kemanusiaan pada garda terdepan untuk  antisipasi pemutus rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Kota Sawahlunto. Mereka terdiri dari team dibawah koordinasi BPBD Kota Sawahlunto yakni tenaga kesehatan (DKK), Dishub, Satpol PP-Damkar serta dibantu oleh TNI-Polri.

Untuk itu, politisi PKPI ini langsung menuju RSUD untuk bertemu dengan para kerja guna dapat melihat langsung kondisi rumah sakit saat ini. Di RSUD ini Eka Wahyu cukup banyak menerima masukan dari para perawat dan pekerja yang sedang bertugas. Sebelum meninggalkan lokasi RS, Eka Wahyu secara pribadi memberikan bantuan, yang tentunya sangat berguna dan bermamfaat bagi pekerja RS sebagai garda terdepan.

Perjalan kemudian dilanjutkan ke Posko batas kota di Talawi. Di posko ini Eka Wahyu juga menerima berbagai masukan dari para petugas piket yang berjaga di posko perbatasan Kota Sawahlunto dengan Kab Tanah Datar.
"selamat bekerja pak, ini merupakan pekerjaan kemanusiaan yang sangat mulia, untuk menyelamatkan warga Sawahlunto," ungkap istri wawako Sawahlunto 2013 - 2018, Ismed SH ini  sambil menyerahkan paket bingkisan.

Usai dari Talawi, perjalanan dilanjutkan ke Silungkang yang merupakan batas Kota Sawahlunto dengan Kab Solok. Namun kita ketahui, untuk lebih meng-efektifkan kegiatan pencegahan penyebaran Virus Corona, titik posko dipusatkan di Muarokalaban (simpang SMP 6) agar warga yang masuk ke  Sawahlunto dari arah Solok maupun dari arah Kab Sijunjung sekaligus dapat terpantau dan terawasi di lokasi ini.

Setelah berbincang lepas dan sangat akrab dengan para petugas jaga, Ketua DPRD Sawahlunto Eka Wahyu ini  berucap,"Terimakasih kepada semua yang bertugas, karena kegiatan ini merupakan bagian dari pengawasan langsung untuk memutus mata rantai penyebaran Corona, di kota kita Sawahlunto," pungkas Eka Wahyu sambil sebelum berlalu, Eka Wahyu meninggalkan paket bingkisan kepada para petugas yang berjaga 24 jam itu, secara sift.

#GP | Rep | Fid

Posting Komentar

0 Komentar

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred