Kaharuddin Sekcam Kamang Baru Kabupaten Sijunjung tutup usia sebelum subuh Sabtu.





Sijunjung(SUMBAR).GP- Tensi tinggi, Kamis sore membuat Kaharuddin, S.Pd, Sekretaris Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung dirujuk ke dokter Spesialis Sungai Dareh Dharmasraya, dan diberikan  pertolongan medis dilakukan,dan pulang ke Kamang kembali.

Namun, Jumat tengah malam kembali terasa sakit bagian perut, muntah muntah dan sekujur badan keluar peluh dingin, cerita Isterinya Khasi'ah kepada www.goparlemen.com. Dan sekitar pukul 2.00 Sabtu(21/3) tengah malam dibawa ke RSUD Sungai Dareh lagi,  namun janji Allah telah tiba sebelum subuh Sabtu, beliau menghadap Al Khalik.

Putera terbaik Nagari Kamang itu, kesehariannya serius, suka galak tertawa lebar akan selalu diingat teman sepergaulan dengannya.

Dalam usianya yang ke 55 tahun, ia mengikuti panggilan ajalnya, meninggalkan seorang isteri Khasi'ah guru SD di Kamang dan  3 orang putra putri.

Setelah melewati jadi guru diberbagai Sekolah Dasar, dan pernah bertugas di SDN Sibakur dan kembali ke Kamang, dan juga pernah jadi Wali Nagari Kamang selama satu periode.

 Sesudah habis masa jabatan Wali Nagari status kepegawaiannya berada di Kantor Camat Kamang Baru sebagai staf pungsional umum. Tidak lama berselang kariernya menanjak naik dipromosikan lagi oleh Pemerintah Daerah sebagai Kepala UPTD Pendidikan di Kecamatan Kamang Baru.

Karena setiap langkah manusia ini ditentukan yang Maha Kuasa, terakhir Kaharuddin, S.Pd  beberapa tahun terakhir ini diberikan lagi jabatan Sekretaris Kecamatan Kamang Baru.

Selain keluarga, anak dan isterinya yang kehilangan idola, juga warga Kamang Baru kehilangan tokoh masyarakatnya termasuk Pemda Sijunjung juga merasa kehilangan aparaturnya.

Seorang keluarganya Drs.Syafaruddin yang juga pernah jadi aparatur Dinas Pendidikan dan mantan Wali Nagari Kamang menuturkan kalau janji Allah itu pasti.

"Kita hanya menepati apa yang ditetapkan Allah, SWT ,"ungkap Buya Syafaruddin.

Atas nama keluarga Syafaruddin memohon kepada teman sejawatnya, aparatur dan pimpinan Kecamatan Kamang Baru maupun kepada  Pemerintah Daerah Sijunjung, kiranya dapat memberikan kerelaan dan maaf atas semua kesalahannya dalam bergaul selama ini.

Seorang guru SD daerah Timpeh Heni Lasfino, S.Pd mengungkapkan rasa duka yang mendalam atas kepergian mantan Kepala UPTD nya itu.

Almarhum Kaharuddin dikebumikan hari ini, Sabtu dipemakaman keluarga di Nagari Kamang, Kecamatan Kamang Baru Kabupaten Sijunjung.

#GP | Herman 

Posting Komentar

0 Komentar

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS