Epanita,S.Pd :TK Pertiwi Dharmawanita Muaro Gambok ramah anak. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Epanita,S.Pd :TK Pertiwi Dharmawanita Muaro Gambok ramah anak.

Senin, Maret 16, 2020
Sijunjung(SUMBAR).GP- Punya pengalaman mengajar  33 tahun pada anak usia dini, Epanita,S.Pd masih saja ceriah , semangat bernyanyi bersama 80 orang muridnya, saat kegiatan puncak tema  di Ruang Taman Hijau (RTH) Logas Muaro, Senin.

Wanita berusia sekitar 56 tahun itu, saat ditemui www.goparlement.com, Rabu (18/03/2020) mengutarakan, Ruang taman hijau (RTH) Logas Muaro ini sangat strategis dan bagus sebagai ajang melaksanakan puncak tema anak Taman Kanak kanak (TK).

"Jadi gagasan Bunda Paud Ny. En Yuswir Arifin dan pihak Dinas Pendidikan dan kebudayaan untuk menggelar puncak tema anak TK secara bergiliran disini merupakan ide yang bagus dan  berlian sekali," ungkap Epanita ramah.

Disini juga dapat mengembangkan potensi diri murid TK, terutama tentang mengenal lingkungan, serta punya makna tersendiri yang sulit dilupakan oleh anak.

Karena disini telah dilengkapi dengan pentas, alat alat bermain bagi usia TK, ada taman bermain, kolam dan dinding tembok yang dihiasi berbagai informasinyo wisata Sijunjung langsek manih

Banyak nilai positifnya, pertama meringankan pengeluaran biaya orang tua, kedua waktu efektif karena jarak sangat dekat dengan TK, sehingga anak lebih lama menikmati bermain disini. 

Epanita asal Turawan Batusangkar, Tanah Datar, mengikuti pendidikannya SD di Turawan tamat 1976, SMP tamat 1979 di Batusangkar dan SMEA di Batusangkar tamat 1983 selanjutnya masuk Pendidikan Guru Taman Kanak kanak (PGTK) Diploma II Universitas Negeri Padang (UNP) dan akhirnya melanjutkan Strata 1 PGPAUD UNP Padang.

Alumnus UNP Padang ini, bekerja dengan motonya "Bekerja berusaha  & berdoa kepada Allah SWT agar dapat mendidik anak TK, dan selalu berusaha manjadikan TK Pertiwi Dharmawanita  yang ia pimpin menjadikan TK ramah anak" 

Selain itu ibu dari dua putra dan dua putri ini, ingin menjadikan TK Pertiwi Dharmawanita sebagai taman tempat bermain agar anak berkarya mengembangkan potensinya yang sehat ceria dan positif thinking.

Diceritakan Epanita  setiap pagi, para guru TK Pertiwi Dharmawanita berjejar di gerbang sekolah menunggu kedatangan murid muridnya sembari menyapa dan menyalaminya.

Dikatakannya, TK Pertiwi Dharmawanita Gambok ini berdiri sejak 1974 kini memiliki 80 murid, 6 orang guru dan 2 orang tukang masak dan telah dilengkapi gedung dan ruangan  yang lumayan untuk pendidikan anak usia dini.

Awal bertugasnya di TK Bangsa Padang Magek, Kecamatan Rambatan Kabupaten Tanah Datar 1987, kemudian pindah tugas ke TK Restu Ibu Sungai Rumbai Dharmasraya tahun 1990 sampai 1999 saat itu masih dalam Kabupaten Sawahlunto Sijunjung.

Kemudian tahun 1999 kembali pindah ke TK Pertiwi Dharmawanita Muaro, berikutnya pindah ke TK Cempaka 3 Sijunjung 2006 sampai dengan akhir 2014. Pada awal tahun 2015 kembali ditetapkan sebagai Kepala Sekolah di TK Pertiwi Dharmawanita Muaro sampai sekarang.

Epanita melalui www.goparlement.com berharap kedepannya Bunda Paud Ny. En Yuswir Arifin, Hendri Nurka dan Delfianti yang selalu eksis dengan kehidupan anak anak TK selalu sehat dan sukses mengemban tugas mulia ini.

Keempat orang anak Epanita, pertama anaknya laki laki sudah berkeluarga kini domisili di Jogjakarta, kedua perempuan juga sudah berkeluarga tinggal di Muaro Sijunjung, yang ketiga perempuan  berdomisili di Sungai Rumbai Dharmasraya dan terakhir laki laki baru selesai kuliah.

#GP | Herman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS