JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.goparlement.com/p/goparlement.html
INTERNASIONAL Klik!
https://www.goparlement.com/p/blog-page.html
INDONESIA Klik!
https://www.goparlement.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang_30.html
SUMATERA BARAT Klik!
https://www.goparlement.com/p/informasi-covid-19-di-padang_14.html
PADANG Klik!

Dua Posko Pengawasan didirikan untuk antisipasi penyebaran Virus Corona di Kota Sawahlunto


Sawahlunto(SUMBAR).GP- Berita yang mengejutkan kita di Sawahlunto adalah bahwa adanya warga Bukittinggi positif terjangkit virus corona, dan kepastiannya setelah keluarnya pengumuman resmi dari Walikota Bukittinggi, M Ramlan Nurmatias Kamis (26/3).

Hal ini membuat kita jadi terkesima, karena beberapa waktu ini kita di Sumbar relatif masih aman walau tetap dalam kondisi waspada. Namun dengan terungkapnya, kondisi satu keluarga di Bukittinggi, menjadikannya hal ini merupakan kasus Corona pertama di Provinsi Sumatera Barat.

Kita ketahui, seperti yang diberitakan oleh GoParlement hari ini, Kamis (26/3) bahwa menyikapi hal ini, Iwan Kurniawan, Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Sawahlunto meminta Pemko sawahlunto agar segera mengambil langkah langkah antisipasi, memutus  penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Kota Sawahlunto. Lebih lanjut dikatakan, “pemko harus mendirikan posko penanggulangan, utamanya pada akses pintu masuk," urai anggota dewan dari Partai Demokrat ini mengingatkan.

Sementara itu, Kepala BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kota Sawahlunto, Adriyusman yabg ditemui Kamis sore (26/3)menyatakan bahwa dengan melihat kondisi terakhir saat ini, Pemko Sawahlunto mulai Jumat besok(27/3) melakukan langkah antisipasi penyebaran Virus Corona dengan mendirikan posko pengawasan di perbatasan Kota Sawahlunto.

Ada dua (2) posko yang didirikan untuk langkah antisipasi ini, "satu posko di Silungkang, batas kota Sawahlunto dengan Solok dan satu lagi di Talawi, batas Kota Sawahlunto dengan Kab Tanah Datar. Hari ini posko tersebut kita siapkan semua beserta kelengkapannya, agar jumat besok  dapat langsung bekerja," urai Adriyusman pada GoParlement Kamis sore (26/3) diruang kerjanya.

Dalam langkah pengawasan ini, kita akan melakukannya sesuai dengan SOP yang ada. Seperti pemeriksaan suhu tubuh serta penyemprotan desinfektan bagi setiap orang luar, yang akan memasuki Kota Sawahlunto. Hal ini dilakukan semata untuk langkah  antisipasi penyebaran Virus Corona ke Kota Sawahlunto.

#GP | Rils | Fid

Posting Komentar

0 Komentar

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred