Diduga Limba PKS PT.GSA di Pasbar Bocor, Ini Kata Syamsul Bahri Anggota DPRD Provinsi Sumbar

Anggota DPRD Provinsi Sumbar Syamsul Bahri

Pasbar(SUMBAR).GP- Terkait ada dugaan bocornya limba Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT. Gunung Sawit Abadi (GSA), dan mengalir ke Sungai Batang Pandan di Nagari Kinali, Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat (Kab. Pasbar). Anggota DPRD Propinsi Sumatera Barat (Sumbar) Syamsul Bahri minta kepada Dinas Lingkungan Hidup (LH) setempat untuk melakukan uji labor dan aslinya sampaikan kepada masyarakat setempat, Jumat (27/03/2020).

"Sebaiknya Dinas LH Kab Pasbar harus tegas menjalankan aturan dan lakukan sesuai prosedur yang ada dengan melakukan pemeriksaan labor limbah tersebut dan hasilnya tunjukan kepada masyarakat," tandas Syamsul Bahri.



Sehingga kata Syamsul Bahri, masyarakat tidak salah sangka kepada pemerintah dalam tanda kutip, selama ini sering terjadi hanya sebatas ambil sample tapi tidak ada hasilnya, jadi kita minta agar pihak Dinas LH yang membidangi soal perizinan PKS ini menjalankan prosedur dan tunjukan hasilnya, dengan harapan akan ada nilai positif bagi kita semua, pungkas Syamsul Bahri.
 

BACA JUGA: https://www.goparlement.com/2020/03/masyarakat-kampung-bandan-rambe-pasbar.html
 

Sementara kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab Pasaman Barat Andrinaldi saat dihubungi goparlement.com menjawab, "Kita sudah turun ke lokasi, dan kini tinggal menunggu hasil labor, jadi kita tunggu saja hasil labor, baru pihak Dinas akan lakukan tindakan sesuai prosedur," katanya.

#GP | Syamsuri

Posting Komentar

0 Komentar

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS