SatgasTMMD Kodim 0310/SS Bersama Masyarakat Bangun Desa Langki - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

SatgasTMMD Kodim 0310/SS Bersama Masyarakat Bangun Desa Langki

Senin, Maret 23, 2020

Sijunjung(SUMBAR).GP- Tentara Nasional Indonesia (TNI) lahir dari rakyat dan berkarya untuk rakyat. Anggota Kodim 0310/SS kini bersama instansi terkait dan masyarakat, melaksanakan pembuatan jalan baru dari Koto Nagari Langki, Kecamatan Tanjung Gadang  menuju Jorong Muaro Kaluai  dan tembus Nagari Lubuk Tarantang Kecamatan Kamang Baru.

Dandim 0310/SS Letkol Inf Dwi Putranto, SAP. M.I. Pol melalui Plh. Pasiter Kapten Ilham mengatakan, pembukaan jalan baru sepanjang 10,2 kilometer tersebut dikemas dalam kegiatan TNI Membangun Masuk Desa (TMMD) yang dibuka sejak 16 Maret lalu.

"Bagi kami, tiada hari tanpa pengabdian untuk rakyat, memang TNI lahir dari rahim rakyat," ungkap Ilham.

Selain Satuan Tugas (Satgas) TMMD Kodim 0310/SS di Langki tersebut, anggota Babinsa Koramil 02/Sjj Serka Efendi dan Bhabinkantibmas melaksanakan kegiatan pengecekan jalan Tampuan Pauoh Jorong Koman Kociek Nagari Pematang Panjang, Kecamatan Sijunjung amblas karena hujan deras sore pukul 18.00 wib kemarin.

Material jalan yang amblas menimpa sawah warga setempat, belum diketahui berapa jumlah  kerugian akibat bencana tersebut.Kejadian itu telah dilaporkan pada pemerintahan Nagari Pematang Panjang.

Sedangkan Babinsa Serda Karma Indra juga dari Koramil 02/Sjj melakukan pendampingan petani binaan Durian Gadang, pada sawah milik Basri di Kelompok Tani (Poktan) Mudiek Kako Jorong Pinang.

Sawah Basri seluas sekitar 1 ha di Jorong Pinang Durian Gadang, membawakan jenis Varitas Kuniang Aro, tumbuh dengan subur.

Dan  Babinsa Koramil 02/Sjj  Kopda Dalpas Joneper, melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat  nagari binaannya  Kampung Dalam Kecamatan  Lubuk Tarok Kabupaten  Sijunjung. 

Masih menurut Ilham, Babinsa Koramil 07/TA Serda S Rustam melaksanakan kegiatan pemancangan pembuatan Pos Yandu  dari titik nol persen di Jorong 
Taratak Bentung Nagari Padang  Laweh Kecamatan  Koto VII. 

Sementara Babinsa Koramil 07/TA Sertu A Jimar melaksanakan kegiatan memantau perkembangan padi di Poktan Tunas Harapan Nagari Bukit Bual. Varitas yang ditanami di sawah milik  Pak Ridwan itu Batang Sungkai.

#GP | Herman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS