Tri Aprizal,S.Pd.Kons dari Guru SD jadi pimpinan di SMPN 12 Sijunjung - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Tri Aprizal,S.Pd.Kons dari Guru SD jadi pimpinan di SMPN 12 Sijunjung

Kamis, Februari 20, 2020



Sijunjung(SUMBAR).GP- Dimanapun ditugaskan kita harus bekerja maksimal sesuai dengan kemampuan, dan selalu menjalin bekerjasama dengan berbagai pihak, begitu motto kerjanya Kepala SMPN 12 Sijunjung, Tri Aprizal, S.Pd.Kons 

Kepada media ini, Tri Aprizal menuturkan kariernya dimulai jadi  guru SDN 35 Koto Tuo Lubuk Tarok dan SDN 47 Batu Ajuang (Sekolah nomenklatur lama. Red) dan Alumni D 2 PGSD IKIP Padang melanjutkan kuliah ke S1 di UNP Padang.

Selanjutnya dengan mengantongi Ijazah S 1 nya,  Tri Aprizal putra Timbulun kelahiran 20 April 1977 lalu, misbar jadi guru diberbagai SMP dalam daerah Kabupaten Sijunjung langsek manih.

Anak desa Tandikek Nagari Timbulun Tanjung Gadang, yang punya hobi  olahraga badminton,  telah mengabdikan diri  secara ikhlas sesuai mottonya di SMPN 3 Sijunjung, SMPN 12, SMPN 28 dan SMPN 34 Sijunjung.Dalam badminton pernah juara HUT PGRI tingkat Kabupaten Sijunjung tahun 2019.

Mantan Kepala SMPN 31 Sijunjung di Langki sekolah kecil di daerah paling ujung bagian barat Kecamatan Tanjung Gadang, dampak baik dari motto kerjanya kini dipercaya menjadi pimpinan sekolah besar yaitu SMPN 12 Sijunjung di Nagari Lubuk Tarok, sejak Januari 2020.

Di SMPN 12 Sijunjung yang berkampus dalam Nagari Lubuk Tarok itu, Tri Aprizal kini sibuk menjalin ppkerjasama dengan pihak terkait, mulai dari Kepala Jorong, Wali Nagari, Komite Sekolah serta orangtua siswa sekolah demi menuju sekolah berprestasi.

Hubungan baik terus dibina dengan semua pihak,  termasuk pemilik warung sekitar lokasi sekolah  melalui  pendekatan persuasif  dimana siswanya banyak mangkal saat jam belajar sekolah.

Selain itu di Internal  sekolahnya Tri Aprizal tengah merapatkan barisan semua personil guru maupun staf tata usaha yang jumlahnya mencapai 30 orang, 12 rombel kelas VII sampai IX dengan jumlah siswa 342 orang.

Riwayat Pendidikan Tri Aprizal yang cepat akrab dengan siapa yang ia jumpai SD di Kumbayak Timbulun dan SMP dan SMA nya dilaluinya di Tanjung Gadang. Tri Aprizal dipercaya sebagai Ketua Alumni SMAN Tanjung Gadang.

Alumni S1 UNP dan tamat di PG UNJ Jakarta dan Pendidikan propesi Konselor UNJ Jakarta dari hasil pernikahannya dengan Yesrifa Helni, S.Pdi dikurnia anak dua perempuan dan satu lelaki.

Anak tertua perempuannya kini sedang belajar di MAN Koto Baru Padang Panjang, anak kedua laki laki kini kelas 6 SDN 12 Rumbai Kecamatan Lubuk Tarok sedang sikecil perempuan kelas I di SDN 12 Rumbai.

Berbicara tentang Ujiang Nasinal Berbasis Komputer (UNBK) SMPN 12 Sijunjung, sudah bisa ujian mandiri( Ujian ditempat sendiri. Red) Alhamdulillah berkat kerjasama dengan pihak terkait termasuk komite kelas IX berjumlah 109 orang sudah bisa menggunakan Labor komputer  sendiri untuk pelaksanaan Ujian.

Lebih lanjut Tri Aprizal menuturkan, Labor dan komputer itu merupakan bantuan pemerintah melalui proyek Dana Alokasi Khusus ( DAK) tahun 2016 sudah mulai dimanfaatkan sejak  2019 lalu.

#GP | Herman



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS