Salut dan Bangga dengan Polres Payakumbuh yang Kaya Inovasi Pelayanan - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Salut dan Bangga dengan Polres Payakumbuh yang Kaya Inovasi Pelayanan

Kamis, Februari 06, 2020

Oleh:  Saiful Hadi

DT.Bagindo Bosa Nan Kayo


GOPARLEMENT.COM- Datang dan masuk baik untuk berusan maupun jumpa pers bagi saya di  Polresta Payakumbuh  adalah hal yang biasa, karena pekerjaan seorang jurnlistik Polres Payakumbuh adalah salah satu lembaga yang sangat sering di kunjungi.

Namun pada satu kesempatan saya datang ke Polres Payakumbuh Untuk keperluan yang tidak ada hubungan dengan dunia Jurnalistik. Sesampainya saya si Polres Payakumbuh.

seperti biasannya semua kenalan yang saya temui saling sapa baik perwira maupun bintara yang secara emosional sudah sangat dekat, Setelah saya kemukan tujuan saya datang maka saya di Arah oleh salah seorang kenalan untuk mendatangi sebuah ruangan.dengn berbagai petanyaan ada dalam batinku kok begini ya sekarang.

Namun dengan patuh saya lakukan jua. Sesampainya saya disebuah ruangan yang saya anggap baru, terletak paling depan polres tersebut.

Dalam Ruangan tersebut saya lihat Polisi dan Polwan muda dengan senyum menyambut saya, kata yang pertama  keluar dari mulut mereka adalah Apa yang bisa kami bantu pak ucap salah seorang Polwan manis yang didadanya ada selempang menandakan pelayanan prima bagi tamu dari Lembaga penegak hukum ini.

Di sini baru saya terkesima dan gugup pertama kali di polres Payakumbuh.

Setelah saya mencoba menenangkan diri dan mengilhami bahwa saya sedang dimana.

Kemudian lah saya sadar bahwa  saya sekarang dalam ruangan Extray, laksana kita dalam  pemeriksaan  mau masuk Bandara saja.

Setelah proses  pengecekan Identitas diri dan pemeriksaan saya diberi sebuah kartu pengenal Tamu sebagai tanda saya terdaftar sebagai tamu di Polres Payakumbuh.

Dengan langkah tegap dan percaya diri saya lanjutkan tujuan saya.

Dengan tidak memakan  selang waktu lama semua urusan tuntas. Setalah semua urusan selesai dengan bergegas  saya kembali keruangan Ectray untuk menyerahkan kartu tanda pengenal  tamu ,menandakan urusan saya selesai.

Rasa kagum dan bangga yang  terhadap pelayanan dari   Polres Payakumbuh terhadap membuat saya  acungkan jempol dalam batin saya kalau pelayanan seperti dilakuakan pada Masyakat Kota Payakumbuh bermakna Polisi tambah dapat kepercayaan dan di cintai Masyarakat. 

Namun setelah saya berada dihalaman parkiran  saya jumpa lagi dengan Seorang  Perwira Polisi ,yang di kota Payakumbuh sang Perwira ini tidaklah asing lagi, Yakni Kompol Russirwan, SH.

Dalam pertemuan itulah ajang pelampiaskan uneg uneg bangga dan salut  terhadap polres Payakumbuh.
Dengan tidak banyak Jawab kompol Russirwan.SH langsung bergeming, Bapak kan seorang wartawan, kalau ini pertanda baik silakan Tulis.

Mendengar jawaban ini saya tergugah menulis Kisah Nyata ini.seribu jempol untuk Polres Payakumbuh di bawah Pimpinan AKBP. Doni Setiawan.S.ik yang selalu berinovasi dalam bekerja demi keamanan dan kenyaman Kota Payakumbuh.semoga Prestasi selalu untuk Payakumbuh 

#GP | ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS