RA Sirotholmustaqim Tanjung Koto VII mohon perhatian - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

RA Sirotholmustaqim Tanjung Koto VII mohon perhatian

Jumat, Februari 07, 2020

Sijunjung,(SUMBAR).GP- Raudatul Atfal (RA)  Sirotholmustaqim yang berada di Jorong Ujuang Padang, Nagari Tanjung, Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung sangat membutuhkan perhatian pihak Pemda atau Kementrian Agama (Kemenag) Sijunjung  membantu tambahan ruang belajar baru, agar Proses Belajar Mengajar (PBM) berjalan secara baik dan lancar. 

Hal ini dikemukakan Kepala RA Sirotholmustaqim Yeni Safitri, S. Pd. AUD kepada www. goparlement.com saat mengunjungi sekolah itu, Jumat kemarin. 

Sekolah yang berdiri sejak  2015 itu kini peserta didiknya berjumlah 45 orang,hanya  memiliki   satu lokal ruang belajar dan satu ruangan kepala dan guru. 

Mengingat ruang belajar hanya satu lokal, sebut Yeni, sehingga sangat  menganggu proses belajar. Setidaknya  tambahan satu  ruang kelas baru(RKB) itu,  sehingga kegiatan belajar bisa berlangsung dengan baik.  Peserta didik tersebut dibagi menjadi dua rombongan belajar (rombel),"  tambahnya.
           
Menjawab pertanyaan media ini, Yeni mengungkapkan, tenaga pengajar RA Sirotholmustaqim saat ini dua orang, dan kepala satu orang. Tenaga pengajar di sekolah itu, Elna Fitrawati, S. Pd. AUD dan Reni Maulina, S. Pd. AUD. 

Selain tambahan ruang belajar, sekolah yang dipimpin Yeni ini juga butuh pembangunan gapura dan memberi pavimblok lapangan sekolah, karena lapangan sekolah itu, saat ini masih lapangan tanah. 

Secara rinci, kepala sekolah ini mengatakan keempat puluh lima peserta didik itu, laki-laki 22 orang dan perempuan 23 orang. Jika adanya nanti tambahan ruang belajar, barangkali tenaga pendidik bakal ditambah dan tenaga kependidikan atau tata usaha. 

Selain uluran tangan pihak Pemda dan Kemenag tidak menutup kemungkinan bantuan dari pihak swasta atau donatur perorang. "Pokoknya dari siapa pun, dari mana pun bantuan akan dengan senang hati kami menerimanya, " ujar kepala sekolah bersuara merdu dalam bernyanyi dan melantunkan ayat Alquran.

#GP | YC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS