Persami bina karakter siswa - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Persami bina karakter siswa

Kamis, Februari 06, 2020




Sijunjung(SUMBAR).GP- Persami di Camping Ground , Siswa SMPN 6 Sawahlunto  di Gembleng Pendidikan Karakter.


Sebanyak 232 siswa dan seluruh guru dan TU SMPN 6 kota Sawahlunto, Sabtu hingga minggu pekan lalu,  mengadakan Persami. Demikian yang disampaikan Ramayenti, S.Pd., MM kepada Goparlent.com melalui telepon selularnya.

Lebih lanjut, Ramayenti menjelaskan bahwa kegiatan tersebut tidak lain adalah untuk menerapkan pendidikan karakter di luar kelas.

" Peserta didik lebih senang jika di ajak berkemah dan berpetualang. Pada saat itulah momennya kita menggembleng pendikan karakter mereka. Seperti menerapkan sesuatu yang positif. Di antaranya tidak boleh membawa hp selama kegiatan, selain disiplin, kreativitas dan kerjasama dapat terbina," tuturnya.

"Apalagi tempat pelaksanaan persami ini di Camping Ground yang khusus untuk kegiatan Pramuka dan dilengkapi fasititas seperti tanah lapang yang luas, tenda dan geding terbuka  yang besar, danau lndah dengan fasilitas dan tempat selfi yang membuat mereka senang, aman dan nyaman ini," tandasnya.

Ketika dihubungi ditempat kegiatan, Sumiati, SSi, selaku ketua panitia mengungkapkan bahwa dalam kegiatan Persami ini, bermacam kegiatan dilaksanakan antara lain tarik tambang, Enggrang, kebersihan tenda, pionering serta pentas seni. 

Kegiatan tersebut ditutup dengan apel dipimpin oleh Ridho Fadila, SPd. sebagai Penbina yang uga wakil kepala bidang kesiswaan.

#GP | TJP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS