Lomba melukis bertema literasi dalam HJK Sijunjung - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Lomba melukis bertema literasi dalam HJK Sijunjung

Rabu, Februari 12, 2020




Sijunjung(SUMBAR).GP- Lomba melukis bertemakan literasi tingkat SLTP dalam  peringatan Hari Jadi Kabupaten (HJK) ke 71 Sijunjung di lantai 2 Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Muaro Rabu(12/2) hari ini berlangsung khidmat dikuti serius peserta.


Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sijunjung,Drs. Darlias melalui Kepala Bidang (Kabid) Otomasi dan Layanan Perpustakaan Noviardi,M
Pd menjelaskan  lomba melukis ini dikuti 35 siswa siswi engan tema literasi dilantai dua kantor ini.

Menurut Noviardi, lomba melukis tingkat SLTP itu panitia pelaksana menyediakan kanvas tempat melukis, kuas, cat dan tempatnya masing masing 5 warna, dan wadah tempat mengaduk catnya dibawa peserta.

Adapun juri melukis literasi adalah pakar seniman  daerah ini, Afrizal Syuki, S.Pd, Priyono dan Irwandi, kata Noviardi.

Menurut Afrizal salah seorang dewan juri yang pakar seni itu, menuturkan anak melukis di kanvas dengan lama waktu yang ditentukan.

Apabila siap dengan sempurna kita lakukan penilaian meliputi kesesuaian lukisan dengan tema, tehnik yang pakainya dalam melahirkan ide lukisan dan paling penting keorisinilannya suatu lukisan, ungkap Iswandi juri kedua

Afrizal Soeki sebagai juri, yang dikatakan tuntas peserta tidak ada warna asli dari kanvas tersebut, artinya peserta wajib memenuhi semua kanvas dengan warna tersedia.

Sampai pukul 15.49 hari ini, pengerjaan melukis literasi baru mencapai 50 % dari target yang dinamakan selesai secara sempurna, ujar Afrizal.

Sampai berita ini tayang pemenang dalam lomba ini belum bisa diketahui, karena belum tuntas pengerjaan lukisan tersebut, tutur Noviardi


#GP | Herman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS