Lomba bercerita dan melukis literasi dalam HJK Sijunjung - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Lomba bercerita dan melukis literasi dalam HJK Sijunjung

Selasa, Februari 11, 2020
Sijunjung(SUMBAR).GP- Lomba bercerita tingkat SD dan melukis bertemakan literasi tingkat SLTP dalam meriahkan Hari Jadi Kabupaten (HJK) ke 71 Sijunjung yang digelar Rabu(12/2) besok, diharapkan berjalan sukses dan meriah.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sijunjung,Drs. Darlias kepada www.goparlement.com mengatakan, kegiatan ini rencana dibuka secara resmi Bupati Sijunjung Drs.H.Yuswir Arifin Dt.Indo Marajo.

Pantauan www.goparlement.com kelihatan kesibukan panitia di Kantor Dinas Perpustakaan tersebut,  halaman kantor telah terpasang Tenda untuk pelaksanaan acara pembukaan yang akan dimulai pukul 8.00 wib.

Kepala Bidang (Kabid) Otomasi dan Layanan Perpustakaan Noviardi,M
Pd menjelaskan lomba bercerita tingkat SD dilaksanakan di lantai tiga dan lomba melukis dengan tema literasi dilantai dua kantor ini.

Lomba bercerita tingkat SD diikuti 4 orang perkecamatan 2 orang putera dan 2 orang puteri. Total  peserta 4 orang kali 8 kecamatan 32 orang  dengan menampilkan salah satu judul pilihannya dari enam judul yang ditentukan panitia.

Keenam  judul cerita rakyat yang dilombakan tahun ini kata Noviardi  perjanjian dengan harimau, Rimbo mancilok, melangga sumpah, belut yang sangat panjang, legenda danau kembar dan ratap si upik.

Sedangkan lomba melukis bertemakan  literasi diikuti 1 orang utusan SMP dan MTs swasta maupun negeri se kabupaten Sijunjung, lanjut Noviardi.

Lomba bercerita SD yang berhasil menjadi juara I putera maupun Puteri akan dikirim menjadi utusan Kabupaten Sijunjung dalam even sama tingkat propinsi Sumatera Barat, sekitar Agustus mendatang.

Menurut Noviardi, lomba melukis tingkat SLTP itu panitia pelaksana menyediakan kanvas tempat melukis, kuas, cat dan tempatnya masing masing 5 warna, dan wadah tempat mengaduk catnya dibawa peserta.

Adapun juri melukis literasi adalah pakar seniman  daerah ini, Afrizal Syuki, S.Pd, Priyono dan Irwandi, kata Noviardi.

#GP | Herman 










Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS