Data Penduduk Online untuk Perencanaan Pembangunan - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Data Penduduk Online untuk Perencanaan Pembangunan

Selasa, Februari 18, 2020

Padang Panjang(SUMBAR).GP- Badan Pusat Statistik (BPS) menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan Publikasi Kota Padang Panjang dalam angka 2020, Dibuka langsung Walikota Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano di Auditorium Mifan Water Park, Selasa(18/02/2020). 

Turut hadir Kepala OPD di lingkungan Pemko Padang Panjang dan undangan lainnya serta Narasumber dari Kepala BPS Kota Padang Panjang Arius Jonnaidi, SE, ME, Kepala Dinas Kominfo Padang Panjang Drs. Ampera, SH, M.Si. dan operator yang ada di masing-masing instansi.

Dalam sambutannya, walikota mengatakan untuk bekerja secara efektif tentu perlu data. Padang Panjang tidak hanya dituntut untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat melainkan bagaimana segala sesuatu itu bisa serba cepat.

Maka dari itu, dengan adanya sensus penduduk online ini diharapkan mampu mengumpulkan satu data kependudukan.

"Mari kita dukung sensus penduduk ini dari seluruh instansi vertical, OPD, kecamatan, dan lain sebagainya supaya kegiatan ini berjalan sukses, karena satu data kependudukan ini adalah kunci agar perencanaan kedepan semakin akurat," sebutnya.

Disamping itu, Kepala BPS menyampaikan untuk lebih mempermudah pelaksanaan sensus, BPS melakukan berbagai inovasi yaitu dengan melaksanakan sensus secara online.

"Disini kami juga berkolaborasi dengan Dinas Kominfo dan Bappeda untuk mendapatkan data sehingga pelaksanaan sensus ini dapat terlaksana dengan baik, Demi Penyediaan Data untuk Perencanaan Pembangunan," jelasnya.

#GP | DF

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS