Dasa Wisma "Kamboja" Aua Gadiang dinilai Tim Lomba Kabupaten - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Dasa Wisma "Kamboja" Aua Gadiang dinilai Tim Lomba Kabupaten

Minggu, Februari 09, 2020

Sijunjung(SUMBAR).GP- Taman mini kelompok dasa wisma "Kamboja" Jorong Aua Gadiang, Nagari V Koto, Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung dewasa ini terus dibenahi, sehubungan pertengagan bulan ini bakal dinilai tim lomba tingkat kabupaten. 

Sebelumnya Taman Mini Kelompok Dasa Wisma "Kamboja"Aua Gadiang ini berhasil meraih nilai terbaik dalam lomba taman mini antar kenagarian dalam Kecamatan Koto VII,tanggal 23 Januari 2020 lalu. Sedangkan nagari yang berhasil diungguli Aua Gadiang, Nagari V Koto ini, yaitu Nagari Palalua, Padang Laweh, Padang Laweh Selatan, Guguak, Bukik Bua, dan Nagari Tanjuang. 

Ketua Kelompok Dasa Wisma "Kamboja",Jorong Aua Gadiang Elfita Yenti yang berhasil ditemui awak media  di www.goparlement.com dilokasi, Sabtu mengutarakan, keberhasilan taman mini kelompok Dasa Wisma yang dipimpinnya bukan secara kebetulan,  melainkan karena taman mini itu selalu dibenahi dan dirawat walaupun tidak ada lomba sama sekali. 

Semua tanaman yang tumbuh di areal taman, baik apotek hidup maupun tanaman warung hidup, bukan rekayasa. "Semuanya tanaman yang tumbuh itu tidak ada yang ditanam baru, sehingga terlihat hidup dan tumbuh menghjau",kata Elfita Yenti ini didampingi beberapa anggota kelompoknya, Rahmadanis, Eliza Gusti  ,dan Herdinal Chan pemuda yang aktif ikut memberi andil terhadap keberadaan taman mini itu. 

Menurut ketua Kelompok Dasa Wisma Kamboja itu, saat ini anggota kelompok hanya tinggal membenahi areal taman, mencat, dan menambah tanaman obat yang belum ada dalam taman mini itu. Tim penilai lomba taman mini tingkat kecamatan menyarankan supaya tanaman obat yang perlu ditanam lagi, seperti tamu kunci, ginseng, dan pasak bumi.

"Kemudian kami mempersiapkan bahan ekspos untuk lomba tingkat kabupaten, terutama tentang pengolahan dan penggunaan, dan khasiat obat tersrbut,"sebut Elfita Yenti dengan penuh semangat. 

Taman mini milik Kelompok Dasa Wisma Kamboja itu, pas berada di depan rumah adat suku Caniago, Jorong Aua Gadiang.Taman itu terlihat semakin cantik, indah, dan asri membuat suasana nyaman dan menarik perhatian. 

Pantauan media online www.goparlement.com di lokasi, terlihat taman mini milik Kelompok Dasa Wisma Kamboja ini kian tercelak, indah, dan membuat enak dipandang mata. Kini tinggal menunggu hari-hari penilaian lomba taman mini tingkat kabupaten. 

Hal ini juga diakui oleh Ketua Tim Penggerak PKK Nagari V Koto Oksahemi didampingi Wali Nagari setempat Adrius Kotik Sarindo, di kediamannya Jorong Koto Panjang, belum lama ini. "Memang taman mini kelompok Dasa Wisma Kamboja Aua Gadiang mewakili kecamatan untuk lomba taman mini kelompok dasa wisma. 

#GP | YC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS