BDI Propinsi Sumbar : latih 50 wanita Tanjung Gadang menyulam hiasan busana. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

BDI Propinsi Sumbar : latih 50 wanita Tanjung Gadang menyulam hiasan busana.

Kamis, Februari 20, 2020

Sijunjung(SUMBAR).GP - Balai Diklat Industri (BDI) Propinsi Sumatera Barat bekerjasama dengan Dinas Dagperinkop UKM Sijunjung melakukan pelatihan menyulam bagi 50 wanita di Kecamatan Tanjung Gadang,Kabupaten Sijunjung selama 17 hari dari 18 Pebruari sampai 5 Maret 2020.

Pelatihan tersebut diikuti peserta wanita dari berbagai nagari dalam Kecamatan Tanjung Gadang. Sekretaris Kecamatan Tanjung Gadang Nurwahidal,SP menyampaikan hal itu  kepada www.goparlement.com   WhatsAppnya,Rabu.

Kegiatan latihan menyulam tersebut dipusatkan di Jorong Guguk Naneh Nagari Tanjung Gadang dimulai Selasa(18/2) dihadiri Ketua Dekranasda Kabupaten Sijunjung, Ny.En Yuswir Arifin, dan beberapa orang Nara sumber dari BDI Padang dan Camat Tanjung Gadang diwakili Sekcam Nurwahidal.

Menurut Nurwahidal, Diklat 3 In 1 on itu adalah kegiatan membuat hiasan busana dengan sulaman dengan tangan.Sulaman tangan ini bisa juga membuat hiasan jilbab, mukena dan lainnya tergantung bagaimana peserta itu berkreasi mengembangkan ketrampilannya. 

Dalam kesempatan tersebut Ketua Dekranasda Ny.En Yuswir Arifin mengapresiasi atas kegiatan BDI Sumbar di Tanjung Gadang ini. Diharapkan En.Yuswir Arifin mohon kepada BDI untuk  selanjutnya memprogramkan pelatihan selain  sulaman tangan di Lansek manih ini.

Sedangkan Camat Tanjung Gadang diwakili Sekcam Nurwahidal, atas nama pemerintah kecamatan,  menyampaikan terimakasih kepada BDI Padang dengan ditetapkannya Tanjung Gadang selaku penerima program ini.

Diharapkannya, melalui ketrampilan menyulam ini, para peserta di Tanjung Gadang kedepannya dapat mengembangkan usaha untuk  penambah pendapatan keluarga.

Diharapkan Camat, agar semua peserta mengikuti dengan sungguh, dan tingkatkan daya kreativitas, sehingga bisa jadi orang sukses dalam mengembangkan usahanya.

#GP | Herman 







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS