Arival Boy buka lomba gerak jalan tepat waktu Disdikbud - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Arival Boy buka lomba gerak jalan tepat waktu Disdikbud

Rabu, Februari 12, 2020


Sijunjung(SUMBAR).GP- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat menggelar gerak jalan tepat waktu tingkat SMP/MTsN yang diikuti oleh lebih dari 40 SMP/ MTs se- kabupaten Sijunjung baik regu putra dan regu putri di depan gedung dinas tersebut pada Rabu pagi hingga siang 12 Februari 2020.

Kegiatan tersebut adalah dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Sijunjung ke-71. Dibuka Wakil Bupati Sijunjung, H. Arrival Boy, S.H.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Arrival Boy menyebutkan ,lomba gerak jalan merupakan hal yang sangat positif, karena didalamnya  terkandung jiwa kebersamaan, kekompakan, semangat dan jiwa sportifitas serta menanamkan jiwa nasionalisme selain berolahraga.

"Pembangun karakter adalah hal yang terpenting untuk membentuk mental anak-anak bangsa yang berbudi pekerti dan berbudi luhur, mereka adalah calon calon pemimpin masa depan harapan bangsa ini,” ujar Wabup.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Ramler, SH.MM., menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan antar sekolah, saling kenal mengenal antar siswa  serta mengukur kedisiplinan, kekompakan siswa dalam baris berbaris tepat waktu ini.

Adapun rute gerak jalan ini dimulai depan dinas pendidikan, dilanjutkan ke pulau berambai, kemudian berbelok kekanan arah SMA 1 Sijunjung, lanjut lewat depan Polres dan akhirnya finish di depan Gedung Pancasila Muaro. Jarak tempuh 3,8 kilometer dalam waktu 38 menit.

Ketika dihubungi goparlement.com, Kabid SMP Dinas pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung sebagai koordinator kegiatan di lokasi kegiatan, Usman Gumanti, S.Pd.MM. menyampaikan, "Bagi pemenang juara I sampai dengan harapan III putra putri akan diberikan sertifikat dan piala serta ditambah uang pembinaan.  Total hadiah keseluruhan berjumlah Rp.10.500.000,-," di amini oleh kasi Kesiswaan, Jaisul Wathon, S.Pd., MM.

#GP | TJP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS