864 Siswa/Siswi Madrasah Wisuda Tahfidz - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

864 Siswa/Siswi Madrasah Wisuda Tahfidz

Sabtu, Februari 22, 2020

Padang Panjang(SUMBAR).GP- Tingkatkan kecintaan siswa pada Al Qur'an, Kemenag Kota Padang Panjang menggelar Wisuda Tahfidz Siswa/siswi Madrasah se Kota Padang Panjang di Islamic Center Kota Padang Panjang, Sabtu (22/02/2020) Pagi.

Wisuda tersebut dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag Provinsi Sumatera Barat yang diwakili Kabid Pendidikan Madrasah Drs. Syamsul Arifin, MM, M.Pd. Turut hadir Walikota Padang Panjang yang diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Yas Edizarwin, SH, Kepala Kantor Kemenag Kota Padang Panjang Drs. Gusman Piliang, MM, Kepala OPD, Ketua MUI, jajaran Kemenag serta undangan lainnya.

Kabid Pendidikan Madrasah menyampaikan selamat dan sukses kepada para siswa/siswi yang wisuda tahfidz hari ini, yang belum berkesempatan jangan berkecil hati karena masih ada kesempatan.

"Teruslah berlatih dan amalkan setiap hafalan dalam kehidupan sehari-hari, yang belum teruslah tingkatkan karena ada kesempatan pada bulan Mai-Juni mendatang," jelasnya.

Disamping itu, Staf Ahli Yas Edizarwin mengucapkan apresiasi atas wisuda tahfidz yang telah berlangsung, karena telah berhasil mendidik dan memberikan yang terbaik untuk mencerdaskan generasi muda calon pemimpin masa depan.

"Tidak hanya ilmu pengetahuan, melainkan juga akhlak, aqidah serta moral yang diberikan kepada generasi muda ini," sebutnya.

Tak hanya itu, beliau juga berpesan kepada para wisuda tahfidz untuk selalu meningkatkan hafalan, jangan hanya sampai disini dan yang terpenting amalannya di kehidupan sehari-hari.

Begitu juga dengan Kepala Kantor Kemenag Padang Panjang, ia menambahkan gabungan wisuda tahfidz ini merupakan yang pertama dilaksanakan, "Kami sangat bersyukur sekali dan mngucapkan terimakasih atas pembimbing yang telah mendidik generasi muda untuk hafal Al Qur'an," ujarnya.

Wisuda kali ini diikuti oleh 864 siswa/siswi se Madrasah, mulai dari Ibtidayyah, Tsanawiyah hingga Aliyah dengan hafalan yang berbeda-beda.

Untuk MI sebanyak 50 siswa/siswi dengan hafalan satu hingga empat juz, untuk tingkat MTs sebanyak 434 siswa/siswi dengan hafalan dua hingga limabelas juz sedangkan untuk tingkat MA sebanyak 380 siswa/siswi dengan hafalan tiga hingga tigapuluh juz.

Pada wisuda tahfidz pertama ini, ada 11 siswa/siswi terbaik yang hafal Al Qur'an hingga 30 juz.

#GP | DF

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS