JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.goparlement.com/p/goparlement.html
INTERNASIONAL Klik!
https://www.goparlement.com/p/blog-page.html
INDONESIA Klik!
https://www.goparlement.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang_30.html
SUMATERA BARAT Klik!
https://www.goparlement.com/p/informasi-covid-19-di-padang_14.html
PADANG Klik!

Wartawan Luhak Nan Tuo Satukan Visi Misi Kebersamaan


Tanah Datar(SUMBAR).GP- Sebanyak 34 orang wartawan terdiri dari media cetak, online, tv, radio yang bertugas di Tanah Datar gelar mubes di Aula Dinas Pendidikan dan Olah Raga Kabupaten setempat, Sabtu (11/1/2020).

Mubes ini digagas oleh para jurnalis yang tergabung dari berbagai organisasi wartawan yang ada di Kabupaten Tanah Datar, dan ini pertama kalinya dilukukan.

Mubes itu, dibuka resmi oleh Kabag Humas Kabupaten Tanah Datar Drs. Yusrizal, MM, dan dalam sambutannya Yusrizal memberikan apresiasi terhadap Mubes ini.

"Semoga kedepan para wartawan yang bertugas di Kabupaten Tanah Datar bisa menjadi wartawan percontohan bagi wartawan di daerah lainnya, dan kami dari pemerintah Kabupaten Tanah Datar ingin berjalan bersama dengan para wartawan untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Tanah Datar," tekuknya.

Mubes itu dipimpin oleh wartawan tertua yang akrab disapa Pak Jum telah menelorkan berbagai ide untuk kemajuan bersama, salah satunya adalah membentuk kepengurusan Rumah Gadang Wartawan Luhak Nan Tuo (RGWLNT).

Pemilhan kepengurusanan ini dilakukan secara demokrasi, dengan cara mengusulkan 5 nama calon yakni, Elvis Simon, Merianto, Erik, Nasrul, dan Aldoris Arlmialdi. Setelah dilakukan pemilihan secara tertup, Aldoris Arlmialdi terpilih sebagai ketua dengan jumlah 12 suara pemilih, dari 34 wartawan yang hadir.

Aldoris selaku ketua terpili memaparkan salah satu visi misi nya di depan anggota mengatakan, "Organisasi ini nantinya akan berkantor pada gedung baru balai wartawan yang baru selesai di rehap ,dimana balai wartawan tersebut sebelumnya diketahui sebagai kantor PWI KabupatenTanah Datar," katanya.

Ketua terpilih Aldoris yang akrab di sapa Dodoy juga menjelaskan, tujuan dari pembentukan kepengurusan RGWLNT ini, sebagai bentuk menambah kekompakan dalam berorganisasi serta dalam menjalankan profesi sebagai Jurnalis di wilayah Kabupaten Tanah Datar.

Selain itu dengan telah selesainya bangunan baru yang di sediakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar, agar nantinya  kelancaran kerja dalam menjalankan profesi bisa terlaksana dengan baik.

"Terimakasih atas dukungan penuh rekan-rekan dari KWRI, PWI dan PPWI Kabupaten Tanah Datar yang sudah mendukung lahirnya RGWLNT. Dan terimakasih juga atas kepercayaan rekan-rekan semua atas amanah yang sudah diberikan kepada saya sebagai Ketua Rumah Gadang ini, mohon masukan dan kritikan untuk kemajuan wadah ini," sebut Dodoy yang juga Wapimred di media online Kabardaerah.com.

Dodoy menambahkan, dengan terbentuknya kepengurusan di RGWLNT ini, seluruh wartawan yang bertugas di Kabupaten Tanah Datar maupun luar Kabupaten Tanah Datar bisa menjadikan RGWLNT sebagai tempat persinggahan dalam menjalain kebersamaan antar wartawan, dan juga bagi seluruh organisasi wartawan yang ada di Kabupaten Tanah Datar serta menjadikan Rumah Gadang itu sebagai kantor bersama dalam membangun Kabupaten Tanah Datar kedepannya.

Lebih lanjut Dodoy juga menjelaskan, "Insyaa Allah setelah terbentuknya kepengurusan ini, dalam waktu dekat akan kita susun Anggaran Dasar Rumah Tangga serta legalitas RGWLNT secara legal, sehingga visi misi dan program-program kerja kedepan dapat kita susun dan lakukan secara baik untuk kebersamaan," tutupnya.

#GP | RED

Post a Comment

0 Comments

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred