Pasar Sawahlunto kembali disidak Walikota Deri Asta. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Pasar Sawahlunto kembali disidak Walikota Deri Asta.

Sabtu, Januari 11, 2020

Sawahlunto(SUMBAR).GP- Seperti pada pemberitaan terdahulu (7/1), awal tahun ini pembangunan los kanopi di kawasan blok C Pasar Sawahlunto serta pengadaan meja untuk para pedagang kaki lima, telah rampung dilaksanakan.

Untuk itu, Walikota Sawahlunto, Deri Asta SH turun langsung melihat kondisi terkini di Pasar Sawahlunto pada Sabtu, 11/1/2020 guna melihat rencana kelanjutan dari  pembangunan los kanopi tersebut, agar pengadaan meja bagi pedagang dapat ditambah dan dimaksimalkan secara bertahap.

“Kita fokus agar jumlah pengunjung dan daya beli bisa meningkat, sebab itu pemerintah akan meningkatkan kualitas pasar, melalui penambahan fasilitas. Dari hasil evaluasi pemko, memang untuk membuat orang ramai ke pasar ini antara lain, pasarnya harus bersih, fasilitas lengkap dan harga pun terjangkau. Secara perlahan kita  mulai dari meningkatkan kebersihan pasar dan lingkungannya ,” ungkap Deri Asta.

Pembangunan los kanopi dan pengadaan meja bagi pedagang kaki lima, bertujuan untuk membuat situasi pasar lebih tertata sehingga menciptakan kenyamanan bagi pedagang dan pembeli. Karenanya, dengan adanya los kanopi itu, nantinya keberadaan terpal warna-warni yang selama ini cukup menganggu estetika pasar, harus ditiadakan.

“Langkah lainnya untuk meramaikan kunjungan ke Pasar ini, kita melakukan pengembangan di lantai tiga (3). Lantai tersebut akan dikelola oleh swasta, melalui MoU dengan  investor untuk pengembangan tempat hiburan keluarga. Seperti, wahana permainan anak, kafe, ruangan meeting atau pertemuan, fitness dan lainnya. Sehingga nanti bisa  memperbanyak kunjungan orang ke Pasar ini, yang secara otomatis akan berdampak bagi seluruh pedagang,” ujar Deri.

Hadir mendampingi walikota pada kunjungan kali ini Kadis Deperindagkop Drs. Marwan beserta Kabid Gustav dan Kepala UPTD Pasar, Bembi Fernanda.

#GP | Rils | FD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS