Mahasiswa Jurusan Fisika Universitas Bengkulu motivasi siswa SMPN 8 Sijunjung. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Mahasiswa Jurusan Fisika Universitas Bengkulu motivasi siswa SMPN 8 Sijunjung.

Minggu, Januari 26, 2020

Sijunjung(SUMBAR).GP- Empat orang Mahasiswa Fisika Universitas Bengkulu yang juga Alumni SMPN 8 Sijunjung,mengunjungi sekolahnya kembali, Jumat (24/1/2020) guna memberikan motivasi belajar kepada siswa/i Sekolah tersebut.

Kepala SMPN 8 Sijunjung, Evidelfita, S.Pd. M.Pd mengatakan hal itu kepada www.goparlement.com, Minggu (26/1/2020)

Dikatakan Evi, kegiatan yang dikemas dengan "pendidikan keluarga" dilaksanakan usai pelaksanaan "Kultum" pagi Jumat itu,  menghadirkan kakak kelasnya yang sudah berhasil melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi ( PT) seperti mahasiswa Bengkulu ini.

Mahasiswa Jurusan Fisika Universitas Bengkulu itu, Crisye Alda, Hilma, Della dan  Taufik tersebut alumni SMPN 8 Sijunjung tamat tahun pelajaran 2013/2014, tutur Evi.

"Walaupun SMPN 8 Sijunjung berada di Nagari Padang Laweh,Kecamatan Koto VII terletak jauh dari pusat kota, namun semangat kita dak boleh kurang dengan semangat teman teman di kota, " kata Crisye Alda dan temannya.

Taufik secara bergantian memberikan motivasi dengan gayanya masing masing mengatakan, walaupun kita bersekolah di didesa terpencil seperti Padang Laweh ini dengan sarana prasarana secukupnya,  tapi bila diimbangi dengan semangat belajar siswa yang tinggi hasilnya akan diatas teman teman yang di kota.

"Kakak bisa berhasil dalam melanjutkan pendidikan karena punya "semangat belajar" dan moto harus berhasil, belajar terus, Semangat, " ungkap  mereka.

Tentu sebagai pimpinan Sekolah bersama majelis guru lainnya, Evi  mengaturkan terima kasih kepada Alumni yang sengaja datang ke sekolah asalnya memberikan motivasi belajar bagi adik adiknya.

#GP | Herman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS