Kupitan tuan rumah MTQ ke 40 Kabupaten Sijunjung - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kupitan tuan rumah MTQ ke 40 Kabupaten Sijunjung

Rabu, Januari 29, 2020

Sijunjung(SUMBAR).GP- Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 40  Kabupaten Sijunjung akan digelar di Kecamatan Kupitan  sekitar dua minggu sesudah lebaran Idul Fitri 1414 Hijriah nanti.

Hal itu diungkapkan Kepala Bagian(Kabag) Kesra Sekretariat Kabupaten Sijunjung, Syamsu Jamaris,S.Sos.MAP kepada www.goparlement.com di ruang kerjanya, Rabu.

Menurut Syamsu,  mantan Camat Sumpur Kudus itu, jadwal dan tempat pelaksanaan MTQ tersebut, diputuskan dalam rapat koordinasi persiapan beberapa hari lalu.

Rapat Koordinasi dipimpin Asisten I Yuniarti, SH.MH sesudah pemaparan laporan dari Kabag.Kesra Syamsu Jamaris diikuti unsur Pemda, unsur Kemenag Sijunjung, Camat bersama Kasi Kesra dan Kepala KUA se Kabupaten Sijunjung.

"Diharap pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan yang dipimpin Camat dan KUA sudah selesai sebelum Ramadhan," ujar Syamsu.

Selain mensyiarkan agama, pelaksanaan MTQ ini bertujuan mencari qori dan Qoriah unggul untuk mengikuti MTQ Provinsi Sumbar, serta  mengevaluasi tingkat kemampuan qori dan qoriah di masing masing cabang yang digelar pada MTQ tersebut, jelas Syamsu.

"Harapan kita,  tentu agar pelaksanaan MTQ  tingkat Kecamatan maupun tingkat kabupaten mendapat dukungan semua pihak, baik secara moril maupun material. Sehingga pelaksanaan MTQ ini  berlangsung  sukses, aman, tertib dan lancar," ujar Syamsu yang pernah jadi pejabat wilayah selatan dan Utara daerah langsek manih ini

#GP | Herman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS