Komisi II DPRD Kota Padang Panjang Harapkan Inovasi Baru Dari Masing - Masing Mitra Kerja


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Hari ke 2 dalam kunjungan kerja lapangan, Komisi II DPRD Kota Padang Panjang lakukan kunjungan ke Dinas Koperindag dan UKM, Dinas PMPTSP dan PDAM Kota Padang Panjang, Kamis (09/01).

Sama seperti hari kemarin kunjungan kerja lapangan tersebut dipimpin lansung oleh Ketua Komisi II, Micko Kirstie, S.Psi, Wakil Ketua, Zulfikri, SE, Sekretaris, Riza Aditya Nugraha, SH dan anggotanya Dr. Novi Hendri, SE, M.Si, dan Puji Hastuti, A.Md.

Pada Dinas Koperasi, Perdagangan dan UKM, Komisi II DPRD Kota Padang Panjang memintak untuk fokus kepada pengembangan UKM yang ada di Kota Padang Panjang. Dan Komisi II juga berharap adanya inovasi - inovasi baru yang dilahirkan oleh Dinas Koperindag dan UKM terhadap pengembangan ekonomi masyarakat di Kota Padang Panjang.

"Kami berharap adanya inovasi baru yang lahir dari Dinas Koperindag dan UKM seperti mencari sebuah lokasi tersendiri yang disana menjadi pusat oleh oleh dari Kota Padang Panjang, sehingga para wisatawan yang akan datang ke Kota Padang Panjang sudah tau kemana tempat yang akan mereka tuju untuk mencari oleh oleh di Kota Padang Panjang, "ucap Anggota Komisi II DPRD Kota Padang Panjang, Drs. Novi Hendri, SE,M.Si

Sementara itu, untuk Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (PMPTSP) Komisi II berharap untuk memfokuskan kepada penurunan angka pengangguran dan kemiskinan di Kota Padang Panjang. Dengan cara mendatangkan berbagai Investor.

"Seperti dengan membuka lapangan pekerjaan dan melakukan pembinaan serta pelatihan untuk para pencari kerja, terutama masyarakat Kota Padang Panjang yang belum memiliki pekerjaan, sehingga terciptanya masyarakat siap kerja di Kota Padang Panjang, "ujar Sekretaris Komisi II Riza Aditya Nugraha, SH.

Pada kunjungan terakhir, Komisi II bertolak ke PDAM Kota Padang Panjang untuk hearing dengan jajaran di PDAM Kota Padang Panjang.

Komisi II DPRD Kota Padang Panjang melihat progres dari PDAM Kota Padang Panjang sudah cukup bagus, itu semua terlihat dari sudah mulai kurangnya keluhan keluhan air mati dari masyarakat Kota Padang Panjang.

"Alhamdulillah sampai saat ini sudah berkurang keluhan keluhan air mati dari masyarakat Kota Padang Panjang, semoga kedepannya PDAM Kota Padang Panjang bisa lebih baik lagi dalam menangani masalah air bersih di Kota Padang Panjang, "pungkas Wakil Ketua Komisi II, Zulfikri, SE.

Dan beliau juga berharap sinergitas antara PDAM Kota Padang Panjang dengan Komisi II dapat terus terjaga dengan baik. 

Disela sela kunjungan tersebut Komisi II DPRD Kota Padang Panjang juga mengunjungi salah satu pusat oleh oleh yang diminati dari para wisatawan lokal dan manca negara yaitu Minang Kayo yang berada di Silaing Bawah.

#GP | Release Kominfo | KI 

Post a Comment

0 Comments

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred