Kodim 0310/SS sulap lahan bekas tambang rakyat, menjadi usaha keramba ikan dan objek wisata - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kodim 0310/SS sulap lahan bekas tambang rakyat, menjadi usaha keramba ikan dan objek wisata

Minggu, Januari 26, 2020

Sijunjung(SUMBAR).GP- Koramil 02/Sjj Kapten Inf Alnofriadi bersama Bati Bakti Serma Afrijon dan anggota Kodim 0310/SS lainnya beberapa hari ini giat  melaksanakan pendampingan pembersihan sekitar lokasi budidaya ikan kelompok tani (Poktani) Sisiek Ikan Mas Jorong Pematang Sari Bulan, Nagari Muaro, Kecamatan Sijunjung.

Kepada www.goparlement.com Alnofriadi mengatakan, anggota TNI sudah  biasa melaksanakan pendampingan berbagai kegiatan masyarakat  memanfaatkan Masa Operasi Selain Perang (MOSP) seperti saat ini.

Dikatakan Alnofriadi, kami dibawah komando Dandim 0310/SS Letkol Inf Dwi Putranto, SAP. M.IPol, selalu giat menyampaikan manfaat BIOS 44 dalam meningkatkan produksi pertanian, perkebunan maupun perikanan kepada masyarakat tani.

Lahan bekas tambang emas di Jorong Pematang Sari Bulan, Nagari Muaro di wilayah Koramil 02/Sjj ini cukup luas dan indah alamnya dan juga bisa kita tingkatkan jadi objek wisata.

"Amik pemilik lahan kolam bekas tambang ini sudah hampir 2 tahun membuat keramba ikan, tapi hasilnya biasa biasa saja, sekarang sulup dengan mendicoba menggunakan cairan BIOS 44 diharapkan produksi lebih baik dari masa lalu, "ujar Alnofriadi.

Saat ini kita dari jajaran Kodim memberikan pendampingan sekaligus mensponsori Normalisasi lahan bekas tambang menjadi lahan produktif dengan menggunakan Dekomposer BIOS 44 dalam wilayah Kodim 0310/SS .

"Alhamdulillah sampai hari ini ( Minggu.Red) lingkungan kolam keramba ikan Pematang Sari Bulan  telah bersih dan spanduk bertuliskan " Normalisasi lahan bekas tambang jadi lahan produktif dengan menggunakan Dekomposer bios 44 di Wilayah Kodim 0310/SS sudah terpasang dengan baik, " ujar Alnofriadi.

Kedepan pembuatan keramba seperti yang dilakukan Amik pemilik lahan ini, kata Alnofriafi  akan menjadi contoh dan dikuti oleh masyarakat lainnya sebagai usaha peningkatan ekonomi.

Dijelaskan Alnofriadi, saat ini baru ada delapan keramba dalam kolam bekas tambang itu dan tersedia sebuah perahu untuk mengontrol keramba dari gangguang hama binatang lainnya.

Kolam yang nampak luas sekali dan punya sirkulasi air masuk dan keluar, kata Alnofriadi  sangat potensial  dijadikan usaha wisata, karena disekitar kolam ada hamparan luas lahan indah dipandang mata.

#GP | Herman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS